Entertainment
·
29 April 2021 20:45

Mengenal AmPm, Duo Produser EDM Jepang yang Lagunya Di-remix oleh Dipha Barus

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengenal AmPm, Duo Produser EDM Jepang yang Lagunya Di-remix oleh Dipha Barus (57718)
searchPerbesar
Poster remix version Dipha Barus lagu On the Black and White dari AmPm feat. Doul. Foto: Istimewa
Baru-baru ini, Dipha Barus me-remix sebuah lagu bertajuk On The Black and White. Lagu itu merupakan karya duo produser EDM bernama AmPm.
ADVERTISEMENT
Nama AmPm memang belum terlalu dikenal oleh khalayak ramai di Indonesia. Namun, sebenarnya AmPm sudah terbentuk sejak 2015.
"Kami melakukan debut pada 2017, tapi proyek ini sudah mulai kami jalankan sejak 2015. Kami memang butuh waktu 2 tahun untuk menyiapkan semuanya, mulai dark konsep lagu hingga topeng yang dikenakan," ungkap personel AmPm saat diwawancarai kumparan beberapa waktu lalu.
Mengenal AmPm, Duo Produser EDM Jepang yang Lagunya Di-remix oleh Dipha Barus (57719)
searchPerbesar
AmPm. Foto: Istimewa
Selain lagu, AmPm mencuri perhatian berkat penampilan misterius mereka yang selalu mengenakan topeng. Mereka pun memberi tahu dari mana sumber inspirasi untuk topeng yang dikenakan.
"Jadi, sebelum pandemi terjadi, kami sempat berkeliling dunia dan di saat itu, kami mendapat berbagai inspirasi, termasuk mengenakan topeng," kata personel AmPm.
"Jadi, ini adalah salah satu konsep yang inspirasinya kami dapatkan dari berkeliling dunia," sambung mereka.
ADVERTISEMENT
Di industri musik EDM, ada banyak produser yang tampil menggunakan topeng, seperti Daft Punk, Deadmaus, dan Marshmello. Namun, topeng yang mereka kenakan terkesan futuristik dan mutakhir.
Lantas, kenapa AmPm justru memilih untuk mengenakan topeng hewan? Apakah ada maksud dibalik pemilihan topeng tersebut?
"Pada dasarnya, kami memang menyukai hewan dan ada banyak sekali ragam hewan di seluruh dunia. Jadi, saat kami melakukan debut, awalnya topeng kami adalah polar bear dan kami memang senang berganti-ganti identitas. Entah kenapa, kali imi kami pilih kelinci. Nantinya, kami mungkin memilih hewan lain lagi," tutur mereka.
Lagu asli On The Black and White karya AmPm feat Doul dan versi remix dari Dipha Barus sudah tersedia di berbagai layanan streaming digital. Video klip lagu aslinya pun bisa disaksikan di channel Youtube AmPm.
ADVERTISEMENT