Entertainment
·
25 Oktober 2018 19:29

Menyaksikan Penampilan Joe Taslim Dulu dan Sekarang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menyaksikan Penampilan Joe Taslim Dulu dan Sekarang (105166)
Joe Taslim (Foto: Munady Widjaja, YouTube Ipang Wahid. Infografik: Putri Sarah Arifira)
'The Night Comes For Us' tengah dibicarakan oleh para sineas dan pencinta film di kancah internasional. Robert Liefeld, pencipta karakter Deadpool, pun merekomendasikan film garapan Timo Tjahjanto itu melalui twit yang diunggahnya pada 20 Oktober lalu.
ADVERTISEMENT
Joe Taslim menjadi salah seorang pemeran utama dalam film bergenre action thriller tersebut. Ya, sejak membintangi 'The Raid: Redemption', kemampuan aktingnya sebagai aktor laga memang mulai diperhitungkan.
Nama Joe kian dielu-elukan kala turut berperan dalam film 'Fast and Furious 6'. Akting sebagai Jah--pembunuh berdarah dingin yang menguasai bela diri serta parkour--menuai pujian dari aktor Hollywood Vin Diesel dan sang sutradara, Justin Lin.
Sebagai bintang laga, lelaki berusia 37 tahun tersebut berhasil menjerat hati para penonton dengan penampilan dan aksinya di film. Siapa sangka, belasan tahun lalu, Joe telah wara-wiri di layar kaca sebagai bintang iklan dan penampilannya kala itu justru dianggap culun.
Lantas, seperti apa penampilan pemilik nama lengkap Johannes Taslim itu dulu dan sekarang? Saksikan selengkapnya berikut ini.
ADVERTISEMENT
1. Saat Jadi Bintang Iklan
Menyaksikan Penampilan Joe Taslim Dulu dan Sekarang (105167)
Joe Taslim di Iklan VitaCharm (Foto: YouTube Ipang Wahid)
Sebelum berhasil terjun ke dunia perfilman, Joe Taslim menggeluti olahraga judo sebagai atlet profesional. Peraih medali perak di SEA Games 2007 itu memulai kariernya di kancah hiburan dengan menjadi bintang iklan minuman probiotik.
Tidak sedikit yang terkejut ketika mengetahui pemeran Sersan Jaka di film 'The Raid: Redemption' tersebut ialah orang yang sama dengan lelaki yang menyelamatkan sebuah keluarga dari bakteri jahat hingga racun usus di iklan itu.
Menyaksikan Penampilan Joe Taslim Dulu dan Sekarang (105168)
Joe Taslim di Iklan VitaCharm (Foto: YouTube Ipang Wahid)
Bagaimana tidak, Joe yang kala itu masih berusia 23 tahun tampil dengan rambut palsu yang cukup tebal dan poni depan. Ia mengenakan kaus tak berlengan putih dan celana silat hitam.
Meski jago bertarung, ia mengalahkan pemeran bakteri jahat hingga racun usus dengan cara-cara yang konyol. Tak hanya itu, suaranya pun dibuat terdengar cempreng.
Menyaksikan Penampilan Joe Taslim Dulu dan Sekarang (105169)
Joe Taslim di Iklan VitaCharm (Foto: YouTube Ipang Wahid)
Aktor kelahiran 23 Juni 1981 itu tak hanya muncul di satu iklan. Dalam iklan lainnya, ia mengagetkan dua orang ibu yang sedang berbelanja di toko swalayan. Di lain kesempatan, Joe melakukan hal yang sama pada seorang ibu ketika menyambangi kediamannya.
ADVERTISEMENT
Tak lupa, ia selalu muncul dengan gaya andalan: mengacungkan tangan yang membentuk huruf V ke depan sembari mengucapkan merek minuman probiotik tersebut dengan suara cemprengnya.
2. Setelah Jadi Aktor Laga
Menyaksikan Penampilan Joe Taslim Dulu dan Sekarang (105170)
Joe Taslim di Film 'The Raid: Redemption' (Foto: IMDb)
'The Raid: Redemption' (2011) menjadi film laga pertama Joe Taslim. Hasil karya sutradara Gareth Evans tersebut diputar di berbagai festival film internasional dan sukses menuai pujian.
Peluang Joe untuk memperlihatkan kemampuan akting laganya di kancah internasional datang lewat 'Dead Mine' (2012). Dalam film garapan sutradara Steven Sheil itu, ia beradu akting dengan aktor maupun aktris yang berasal dari Malaysia, Jepang, hingga Inggris.
Menyaksikan Penampilan Joe Taslim Dulu dan Sekarang (105171)
Joe Taslim di Film 'The Night Comes For Us' (Foto: Instagram @joe_taslim)
Barulah kemudian ayah dua anak itu berkesempatan membintangi 'Fast and Furious 6'. Penampilannya dalam film yang didistributori oleh Universal Pictures tersebut berhasil membuat penonton Tanah Air berbangga hati--terlebih kala ia menyelipkan dialog berbahasa Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sepak terjang Joe di kancah internasional berlanjut melalui 'Star Trek Beyond' (2016). Ia berperan sebagai alien bernama Manas di film yang dibintangi oleh Chris Pine, Simon Pegg, hingga Idris Elba itu.
Menyaksikan Penampilan Joe Taslim Dulu dan Sekarang (105172)
Joe Taslim memegang shotgun (Foto: Screenplay Films/XYZ/Netflix)
'The Night Comes For Us' merupakan film laga terbaru Joe. Ia memerankan tokoh bernama Ito yang disebut-sebut sebagai anggota Six Seas--mesin pembunuh milik organisasi kriminal Triad.
Kini, penampilan Joe Taslim telah terlihat lebih macho dibandingkan ketika ia membintangi iklan VitaCharm. Tubuhnya semakin kekar dan wajahnya kian tampak berkarisma dengan kumis dan jenggot yang tak sedemikian tebal.