kumparan
27 Desember 2018 14:08

Menyandingkan Karier Dua Aktor Muda, Kevin Julio dan Esa Sigit

Komparasi Esa Sigit dan Kevin Julio
Komparasi Esa Sigit dan Kevin Julio (Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan)
Aktor muda Kevin Julio dan Esa Sigit tampaknya selalu dipertemukan dalam sejumlah proyek yang mereka jalani. Ya, sejak awal karier hingga kini keduanya kerap tampil bersama.
ADVERTISEMENT
Mulai dari sinetron, film, bahkan kini keduanya merambah ke industri musik. Kevin dan Esa pun menjadi sederet aktor muda yang digandrungi oleh remaja wanita saat ini. Untuk itu, berikut kumparan akan menyandingkan karier keduanya di industri hiburan Tanah Air.
1. Karier di sinetron
Kevin Julio dan Esa Sigit
Kevin Julio dan Esa Sigit (Foto: Munady Widjaja dan Instagram @esaners_esasigit)
Kevin Julio sudah mulai terlibat dalam dunia seni peran dari usia belasan tahun. Di usia 13 tahun, pria kelahiran 28 Juli 1993 itu, memulai debutnya di bidang akting. Ia bermain dalam sinetron 'Intan' yang tayang pada 2006 di salah satu televisi swasta.
Setelah bermain di sinetron 'Intan', Kevin terlibat di 'Heart Series'. Dalam serial yang tayang pada 2007 itu, ia berperan sebagai Bobby, sosok ketua geng yang begitu ditakuti oleh banyak siswa di sekolahnya.
ADVERTISEMENT
Dengan wajah bengal yang dimilikinya kala itu, Kevin memang cocok untuk berperan sebagai seorang anak yang nakal, seperti Bobby. Meski memerankan karakter antagonis, wajah polos pria yang kini berusia 25 tahun itu tak dapat disembunyikan dalam sinetron tersebut.
Loading Instagram...
Beranjak remaja, karier Kevin di dunia seni peran kian melesat. Pada tahun 2010, ia kembali terlibat dalam sinetron berjudul 'Arti Sahabat'. Setelah itu, nama Kevin Julio melejit kala memerankan karakter Tristan dalam sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala'.
Dengan tampang bengalnya, peran antagonis kembali ia dapati dalam kedua sinetron tersebut. Namun, dalam sinetron yang tayang pada 2014 itu, sosok pria yang cool lebih melekat pada dirinya.
Kevin Julio
Kevin Julio, pemain film Indonesia. (Foto: Instagram @kevinjulio1993)
Kualitas aktingnya memang kian terasah. Setiap memerankan karakter antagonis, Kevin juga kerap memainkan beberapa adegan yang cukup mengoyak emosi. Hingga kini, lebih dari 20 sinetron telah ia mainkan.
Esa Sigit
Esa Sigit di 'Heart Series' (Foto: YouTube Heart Series)
Esa Sigit memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak kecil. Wajah pria yang kini berusia 24 tahun ini kerap muncul di beberapa iklan dari tahun 2004.
ADVERTISEMENT
Tak hanya menjadi bintang iklan, Esa juga terjun ke dunia akting. Ia terlibat di berbagai sinetron dan film. Namun, namanya kian melesat setelah bermain di serial 'Heart Series'.
Dalam serial tersebut, pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, itu berperan sebagai Didit. Karakter itu diceritakan sebagai anak sekolah dengan penampilan yang culun. Saat memerankan Didit, ia tampil dengan rambut klimis dan kacamata tebal.
Video
Beranjak remaja, kariernya di dunia akting semakin bersinar. Ia kerap muncul di berbagai sinetron, seperti 'Arti Sahabat', 'Jomblo Gaul', dan 'Mermaid in Love'.
Kala itu, Esa dikenal dengan potongan rambut yang tebal. Wajah baby face-nya membuat ia kian digandrungi oleh para remaja wanita.
Berbeda dengan Kevin, Esa justru amat identik dengan parasnya yang kalem. Hal ini membuatnya seringkali diberikan karakter pria yang kalem. Hingga kini, Esa Sigit sudah membintangi belasan sinetron sepanjang kariernya.
ADVERTISEMENT
2. Terjun ke dunia film
Kevin Julio dan Esa Sigit
Kevin Julio dan Esa Sigit (Foto: Munady Widjaja dan Instagram @gallery_esa)
Esa Sigit memang lebih dulu tampil di dunia hiburan ketimbang Kevin Julio. Esa memulai kariernya di dunia film lewat 'Dunia Mereka' dan 'Badai Pasti Berlalu', sebelum akhirnya bertemu Kevin di film ketiganya yang berjudul 'Basahhh...'.
Video
‘Basahhh...’ memang menjadi debut film bagi Kevin. Ketika itu keduanya juga sadang berada di fase remaja. Dalam film yang tayang pada tahun 2008 tersebut keduanya juga mainkan peran sebagai anak muda yang baru beranjak remaja.
Dari film tersebut keduanya juga terus berkembang di dunia film. Film terakhir yang Kevin perankan adalah film berjudul 'Sweet 20'.
Dalam film yang tayang pada 2017 lalu, Kevin cukup sukses menghadirkan karakter seorang punk rock yang jenaka. Hingga kini, Kevin telah membintangi sekitar sebelas judul film.
ADVERTISEMENT
Video
Sementara itu, akting Esa Sigit terakhir kali di layar lebar muncul dalam film berjudul 'Tes Nyali'. Di film yang tayang pada tahun 2015 itu, Esa beradu akting dengan beberapa pendatang baru seperti Wafda Saifan dan Tamara Tyasmara. Hingga kini, Esa telah bermain dalam sebelas judul film, termasuk pula tiga film pendek di dalamnya.
Video
3. Merambah ke dunia musik
Kevin Julio dan Esa Sigit
Kevin Julio dan Esa Sigit (Foto: Munady Widjaja dan Instagram @esasigit)
Saat ini, Kevin dan Esa sama-sama melebarkan kariernya ke dunia musik. Bersama dengan Negoro Pandji dan Niko Alhakim keduanya membentuk sebuah grup musik bernama Y.O.R.E.
Video
Dalam band beraliran post rock itu, Kevin mengambil peran sebagai vokalis. Y.O.R.E sendiri telah menelurkan single terbaru berjudul 'Fixed'.
Lewat Y.O.R.E, Kevin mengaku telah berhasil mewujudkan mimpinya. Ia sudah dari sejak lama ingin membentuk sebuah grup musik, namun baru dapat terwujud sekarang.
ADVERTISEMENT
Sementara Esa, dalam band tersebut memegang posisi sebagai gitaris. Esa Sigit juga kini memutuskan untuk mengubah penampilannya. Ia tampil dengan rambutnya yang gondrong.
Dalam band tersebut, rambut gondrongnya menjadi ciri khas Esa. Akan tetapi, wajah baby face-nya tetap membuat dirinya diidolakan oleh remaja.
Dari kedua pria tersebut, mana yang jadi idolamu? Kevin Julio atau Esa Sigit?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan