kumparan
9 Juli 2018 22:54

Meski Kurang Fit, Rossa Tampil Memukau di Konser 'Membentang Kebaikan'

Konser Amal Membentang Kebaikan
Konser Amal Membentang Kebaikan. (Foto: Kumparan/ Alexander Vito)
Dompet Dhuafa yang tengah berulang tahun ke-25 berkolaborasi dengan Pesantren Tebu Ireng untuk membangun Rumah Sakit Hasyim Asyari di kawasan Jombang, Jawa Timur. Konser 'Membentang Kebaikan' pun akhirnya digelar dengan tujuan menggalang dana dari masyarakat luas.
ADVERTISEMENT
Konser yang digelar di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/7) ini menyajikan penampilan penyanyi religi Opick dan juga salah satu diva Indonesia, Rossa.
Sebelum konser dimulai, terlihat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang mengenakan setelan jas berwarna hitam memberikan kata sambutan.
Ia mengaku bangga karena bisa menjadi saksi sejarah melihat kolaborasi Dompet Dhuafa dan Tebu Ireng membangun rumah sakit gratis bagi orang-orang yang membutuhkan.
“Dompet Dhuafa sudah mampu menjadi simpul kepercayaan masyarakat di Indonesia. Bukan karena nama orang-orangnya, tapi penggelolaannya yang memenuhi prinsip pengelolaan modern. Ini keberhasilan tersendiri. Tebu ireng juga perjalanannya sangat panjang dan keluarga besar mereka sudah mewakafkan seribu hektar tanah untuk dibangunkan rumah sakit,” ungkap Anies.
Konser Amal Membentang Kebaikan
Konser Amal Membentang Kebaikan. (Foto: Kumparan/ Alexander Vito)
Anies pun berharap pembangunan rumah sakit yang digagas oleh Dompet Dhuafa dan Tebu Ireng akan tetap diteruskan oleh para penerus bangsa. Selain kegiatan serupa merupakan amal yang baik di mata Tuhan, Anies merasa banyak masyarakat yang akan terbantu dengan dibangunnya rumah sakit gratis.
ADVERTISEMENT
“Mudah-mudahan ini penanda keberhasilan pengelolaan Dompet Dhuafa dan sejarah Tebu Ireng di indonesia. Malam ini, acara ini perlu ditempatkan lebih dari sekedar bangun rumah sakit, semoga umat islam dan kita semua lihat ini kerja dengan jangka waktu yang panjang. Semoga ini akan dicatat jadi amal jahiriah,” tuturnya.
Pukul 21.05 WIB, Rossa membuka penampilannya di konser ‘Membentang Kebaikan’ dengan single ‘Takkan Berpaling Darimu’. Rossa tampil cantik mengenakan gaun hitam dengan riasan sederhana dan anting emas yang manis.
Konser Amal Membentang Kebaikan
Konser Amal Membentang Kebaikan. (Foto: Kumparan/ Alexander Vito)
Setelah menyanyikan lagu tersebut, Rossa sempat menyapa para hadirin yang datang serta memberi sambutan pada para penggagas acara, keluarga besar Tebu Ireng, dan Dompet Dhuafa.
“Assalamualaikum, saya ada di tengah-tengah para dermawan yang hatinya sungguh mulia dan saya tahu ada di sini artinya ingin membuat sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia, benar?” ungkap Rossa disambut dengan jawaban para penonton yang memenuhi area konser.
Konser Amal Membentang Kebaikan
Update Rossa di Insta Stories mengenai konser amal Membentang Kebaikan. (Foto: IG/ itsrossa910)
Memasuki lagu kedua, Rossa melantunkan salah satu lagu hits-nya yang berjudul ‘Aku Bukan Untukmu’. Selama bernyanyi suara Rossa terdengar serak. Sebelum tampil memang ia sempat mengatakan kondisi tubuhnya sedang kurang fit.
ADVERTISEMENT
“Ini aku baru banget dari luar kota. Terus aku juga lagi enggak enak badan ini. Jadi didoain aja ya, yang pasti senang bisa berpartisipasi untuk konser amal ini,” ungkap Rossa sesaat sebelum memasuki ruang konser di Ballroom Djakarta Theater.
Usai menyanyikan lagu tersebut, Rossa sempat bercanda ria dengan para penonton yang sejak awal konser terdengar ikut menyanyikan lagu-lagu Rossa. Tanpa malu, ibu satu anak ini mengungkapkan bahwa gaun hitam yang dikenakannya dibuat khusus oleh Ivan Gunawan, pria yang sempat dekat dengannya.
“Ini gaun saya dibuatkan Ivan Gunawan. Ini beratnya sama kayak beratnya dia, berat nih. Ada yang mau pegangin, daripada saya rubuh,” ujar Rossa seraya berjalan ke arah penonton.
ADVERTISEMENT
Mendengar bahwa gaun Rossa dibuat oleh Ivan Gunawan, sepertinya banyak ibu-ibu yang tidak terima dan berteriak, “Afgan!”
Konser Amal Membentang Kebaikan
Konser Amal Membentang Kebaikan. (Foto: Kumparan/ Alexander Vito)
Karena hal itu, mantan istri Yoyo ‘Padi’ ini pun sempat tertawa sejenak dan bertutur dalam bahasa Sunda. Kemudian konser pun dilanjutkan dengan lagu ‘Resah’ yang mendayu dan lembut.
Sebelum mengakhiri penampilannya, Rossa melantunkan single ciptaan Melly Goeslaw untuk soundtrack film ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ yang berjudul ‘Bulan Dikekang Malam’.
Meski single tersebut terhitung baru, para penonton seolah sudah sangat hafal dan mampu menyanyikan lagu tersebut dari awal hingga akhir. Rossa bahkan sempat sekali lagi menyanyikan bagian chorus bersama-sama dengan para penonton.
Penampilan Rossa pun diakhiri dengan lagu ‘Sakura’ yang dahulu dipopulerkan oleh sang maestro jazz Indonesia, Fariz RM. Seolah lupa dengan kondisi suaranya yang kurang fit, Rossa mampu menyanyikan lagu tersebut dengan mulus.
Opick
Opick (Foto: Munady Widjaja)
Setelah sukses membawakan semua lagi hits-nya, Rosa turun dari panggung. Giliran Opick yang menghentak panggung pada pukul 21.50 WIB. Dengan sorban andalannya, Opick akan membawakan total 8 lagu untuk menutup konser amal ‘Membentang Kebaikan’.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan