kumparan
20 September 2019 9:42

Mitha 'The Virgin' Sempat Tak Percaya Diri jadi Penyanyi Solo

Mitha 'The Virgin' saat berkunjung ke kantor kumparan, Kamis (12/9). Foto: Melly Meiliani/kumparan
Cameria Happy Paramita alias Mitha, selama ini dikenal sebagai salah satu personel The Virgin. Ia merintis karier di grup musik buatan Ahmad Dhani itu bersama dengan Dara, rekan seprofesinya.
ADVERTISEMENT
Setelah belasan tahun berada di bawah naungan Republik Cinta Management (RCM), Mitha memutuskan untuk resign. Ia kemudian merilis lagu baru yang diciptakannya sendiri berjudul 'Dari Hati'.
Mitha 'The Virgin' saat berkunjung ke kantor kumparan, Kamis (12/9). Foto: Melly Meiliani/kumparan
Kali ini, dia tak menyanyikan lagu tersebut bersama Dara. Untuk pertama kalinya, perempuan 33 tahun ini unjuk gigi sebagai seorang solois.
"Single solo Mitha ini kebetulan temanya masih seputar cinta. Mengisahkan tentang seseorang udah mencari cinta ke mana-mana, tapi jodohnya ada di dekat dia," ungkap Mitha 'The Virgin' saat berkunjung ke kantor kumparan, belum lama ini.
Mitha 'The Virgin' saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa, (10/9). Foto: Ronny
Pelantun lagu 'Cinta Terlarang' ini sebenarnya sudah menciptakan lagu 'Dari Hati' sejak tahun 2005. Hanya saja, ia belum sempat meluncurkan lagu ini.
Mitha sendiri mengaku bahwa dirinya merasa tidak percaya diri ketika diminta untuk bernyanyi secara solo. Ia sudah terbiasa tampil bersama dengan The Virgin ataupun Black Champagne.
ADVERTISEMENT
"Awalnya enggak pede karena punya suara pas-pasan. enggak kepikiran juga jadi penyanyi solo. Enggak pede sama fisik, biasanya penyanyi itu seksi, cantik, kalau Mitha kan tomboi," akunya.
Video
Seiring berjalannya waktu, Mitha merasa semakin percaya diri. Apalagi, dia mendapat dukungan dari produser dan juga penggemar setianya.
"Alhamdulillah responsnya baik, mereka juga dukung banyaklah yang support dan alhamdulillah banyak yang suka sama lagunya project solo Mitha," kata dia.
Meskipun kini Mitha telah resmi menjadi penyanyi solo. Namun dia tak akan meninggalkan The Virgin dan Black Champagne. Mitha ingin semua proyek musiknya bisa berjalan beriringan.
"Kalau orang butuh lihat Mitha nge-rock, nge-band, lihat The Virgin, kalau butuh lihat Mitha agak DJ, bareng Citra, lihat Black Champagne, kalau mau lihat sisi mellow Mitha, yang beda, ya solonya Mitha," pungkas Mitha 'The Virgin'.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan