kumparan
19 Apr 2018 12:53 WIB

Momen Kedekatan NTRL dengan Putra Robbie Suharlim

Netral. (Foto: Instagram/robbiesuharlim)
Nama fotografer Robbie Suharlim mendadak viral setelah kisah perjuangan putranya yang bernama Roberto Raphael Suharlim melawan penyakit langka, Guillain Barre Syndrome, menyebar di media sosial. Anak berusia 12 tahun itu diketahui terserang penyakit autoimun langka yang membuat para pengidapnya mengalami kerusakan sel saraf tanpa penyebab yang jelas.
ADVERTISEMENT
Penyakit yang diderita oleh bocah yang biasa dipanggil Rafa ini juga membuat sebagian selebriti Indonesia ikut prihatin bahkan sampai menggelar malam donasi untuk sekadar membantu biaya pengobatan Rafa. Salah satu yang terlibat dalam acara bertajuk 'Living in Faith Together (LIFT)' itu adalah, Bagus Dhanar Dhana atau yang akrab disapa Bagus NTRL.
Selama ini vokalis band NTRL itu ternyata memiliki kedekatan yang cukup intim dengan anak dari Robbie tersebut. Apalagi ternyata Robbie selama ini merupakan salah satu dari tim dokumentasi band NTRL.
"Ya, kayak om sama keponakan gitu. Gue udah tahu dia sedih kenapa, dia ngeluh kenapa," ungkap Bagus saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Keterlibatan sang ayah sebagai tim dokumentasi NTRL, rupanya membuat Rafa juga sering menyaksikan berbagai penampilan NTRL yang digelar di Jakarta. Bahkan tak jarang Bagus bersama personel lainnya berkunjung ke rumah Robbie.
Loading Instagram...
Menurut Bagus, canda dan tawa selalu menghiasi komunikasi yang terbangun antara dirinya dan Rafa.
"Udah kayak keluarga sendiri sih kita semua," tambahnya.
Pria berkepala plontos ini juga menyebut bahwa Rafa termasuk dalam deretan para penggemar NTRL yang menyukai lagu 'Sakit Jiwa'. Bahkan di setiap penampilan NTRL, Rafa selalu memberikan komentarnya.
"Kalau ditanya 'gimana Rafa tadi?' dia jawab 'Asyik om. Keren.' Kalau yang gue tahu dia juga mengidolakan The Beatles," ungkapnya.
Loading Instagram...
Kini, dengan kondisi Rafa yang membutuhkan perawatan di rumah sakit, Bagus melihat anak tersebut sama sekali tidak menunjukkan raut kesedihan yang terpancar di wajahnya. Justru Rafa selalu memperlihatkan muka yang ceria kepada orang-orang yang menjenguknya.
ADVERTISEMENT
"Terus dia juga suka gambar, jadi 'Ayo Rafa bikinin om gambar' terus dia gambar deh dan kita upload di Instagram kita. Sekarang semoga Rafa lekas sehat dan kembali pulih. Kita cuma bisa berdoa," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan