kumparan
8 November 2018 15:42

Netflix Luncurkan 17 Konten Orisinal dari Asia

Netflix
Netflix (Foto: Pexels)
Sudah nonton ‘The Night Comes for Us’? Film Indonesia pertama yang diproduksi Netflix itu tak hanya mendapat respons postif dari penonton global, tetapi juga memberikan pengalaman menonton yang berbeda untuk para penikmat film Indonesia. Saking brutalnya, hampir tidak mungkin kita melihat film seperti itu di bioskop.
ADVERTISEMENT
Netflix memperkuat komitmennya untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dengan hiburan Asia melalui serial atau film orisinal dengan cita rasa lokal. Penyedia layanan hiburan internet dengan lebih dari 130 juta pengguna berbayar itu baru saja meluncurkan 17 produksi orisinal Asia terbaru dari Jepang, Taiwan, Thailand, India, dan Korea Selatan.
Proyek-proyek ini menggabungkan 100 konten original baru dan lama dari 8 negara di Asia selama 2019, seiring dengan peningkatan investasi Netflix pada para sineas Asia untuk memperkuat peran mereka di dunia. Proyek ini diumumkan bertepatan dengan momentum peluncuran konten Asia pertama Netflix tahun ini.
Konten kriminal thriller seperti 'Sacred Games' (India), serial anime 'DEVILMAN crybaby' (Jepang), dan acara komedi 'BUSTED!' (Korea) diklaim telah menarik hati banyak pelanggan Netflix di 190 negara di seluruh dunia. Kini, telah tiba waktunya untuk Netflix melangkah lebih jauh.
Ted Sarandos, Chief Content Officer Netflix
Ted Sarandos, Chief Content Officer Netflix. (Foto: Dok. Netflix)
“Asia adalah rumah bagi para pekerja kreatif dunia yang luar biasa untuk memproduksi serial dan film yang menarik,” ujar Ted Sarandos, Chief Content Officer Netflix, dalam acara ‘See What’s Next: Asia’ yang turut dihadiri kumparan di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (8/11).
ADVERTISEMENT
'See What’s Next: Asia' yang merupakan acara pameran berbagai konten Netflix dihadiri lebih dari 200 media dan influencer dari 11 negara di seluruh Asia. Beberapa hal yang diumumkan hari ini di antaranya klip eksklusif ‘Narcos: Mexico Mano a Mano’, trailer, dan pengumuman tanggal tayang ‘Mowgli: Legend of the Jungle’, serta ‘Kingdom Season 1’.
CEO Netflix, Reed Hastings, di acara See What's Next Asia di Singapura
CEO Netflix, Reed Hastings, di acara See What's Next Asia di Singapura. (Foto: Dok. Netflix)
Judul-judul yang diumumkan hari ini akan bergabung dengan katalog konten Netflix yang beragam, mulai dari konten Asia, Hollywood, hingga internasional, sesuai dengan selera pribadi para pelanggannya. Semua konten ini dapat disaksikan dalam beragam pilihan bahasa dan perangkat apapun yang mereka gunakan, tanpa adanya iklan.
Menutup acara hari pertama, CEO Reed Hastings juga mengumumkan pembaruan musim kedua serial ‘Kingdom’. Serial Korea yang akan tayang pada 25 Januari mendatang itu ini menceritakan kematian misterius seorang Raja dan kemunculan wabah aneh.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan