kumparan
23 Agustus 2019 21:11

Nicky Astria Pilih 'Tangan Setan' Sebagai Pembuka Konser di Jakarta

Konser Tunggal Nicky Astria
Konser Tunggal Nicky Astria di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan , Jumat (23/8). Foto: Alexander Vito/kumparan
Lady rocker legendaris, Nicky Astria, akhirnya kembali ke industri musik Indonesia setelah cukup lama vakum. Untuk menandai comeback-nya, Nicky menggelar konser bertajuk 'Terus Berlari', di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (23/8) malam.
ADVERTISEMENT
Konser dimulai pukul 20.00 WIB dan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' terlebih dahulu dikumandangkan.
Setelah itu, Tohpati yang ditunjuk sebagai music director, naik panggung dan memberi komando agar band pengiring memainkan lagu 'Jangan Ada Angkara' dan 'Panggung Sandiwara' bersama sekelompok paduan suara.
Tohpati mengubah dua lagu hits Nicky Astria itu dengan nuansa gothic yang gelap dan sendu. Setelah itu, baru Nicky naik panggung untuk menyanyikan lagu 'Tangan Setan' dan 'Lentera Cinta'.
"Nicky Family! Assalamualaikum semuanya! Apa kabar," ujar Nicky dari atas panggung, menyapa para penggemar.
Sebelum lanjut menyanyikan lagu 'Negeri Khayalan', Nicky sempat bersenda-gurau dengan para penggemar yang hadir. Lucunya, ia tak ragu untuk mempergunakan bahasa Sunda, bahasa dari kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Meski telah berusia 51 tahun, Nicky yang mengenakan kostum serba hitam terlihat masih enerjik di atas panggung. Buktinya, di lagu 'Negeri Khayalan', Nicky mampu mengimbangi semangat para penari Papua yang diajak ke atas panggung.
Setelah lagu itu, Nicky rehat sejenak dan di layar backdrop terlihat sosok Dicky, kakak sulung Nicky yang selama ini juga dikenal sebagai manajernya. Dicky bercerita bagaimana perjalanan karier sang adik, hingga akhirnya melejit berkat lagu 'Jarum Neraka' karya Ian Antono.
Konser Tunggal Nicky Astria (NOTCOVER)
Konser Tunggal Nicky Astria di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan , Jumat (23/8). Foto: Alexander Vito/kumparan
Setelah itu, Nicky menyanyikan lagu 'Misteri Cinta' sebelum akhirnya bisa berinteraksi dengan sang suami. "Terima kasih suami saya atas izinnya. Tapi dia protes tuh, 'Kenapa saya duduk di belakang?' Padahal itu kan kursi terhormat ya, memang deh suami saya," kata Nicky.
ADVERTISEMENT
"Ingin mengingatkan, sebetulnya misi konser ini bukan supaya saya aktif lagi, eksis lagi di dunia musik. Tapi konser ini saya buat untuk menyemangati generasi muda agar kembali menjadikan musik Indonesia tuan rumah di negerinya sendiri," tuturnya.
Hingga pukul 21.00 WIB, konser tunggal Nicky Astria masih terus berlanjut. Nicky bahkan mengajak serta Tia 'AFI', untuk berkolaborasi menyanyikan lagu 'Jerit Anak Manusia'.
Selain konser, sebagai bentuk kembalinya Nicky kembali bermusik, ia juga akan merilis single 'Terus Berlari' dalam waktu dekat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan