kumparan
24 Agustus 2019 1:05

Nicky Astria Sumbang Sebagian Hasil Penjualan Tiket Konser Tunggalnya

Nagita Slavina dan Rinni Wulandari tampil di konser Nicky Astria
Nagita Slavina dan Rinni Wulandari tampil di konser Nicky Astria di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan.
Bertahun-tahun tak merilis single dan manggung, lady rocker ternama dari era '80-an, Nicky Astria, comeback dengan membuat konser tunggal di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).
ADVERTISEMENT
Sejak pukul 20.00 WIB, konser telah berlangsung dan Nicky pun sudah membawakan banyak lagu, seperti 'Tangan Setan', 'Lentera Cinta', dan Negeri Khayalan'.
Ia juga mengundang beberapa artis muda untuk berkolaborasi, termasuk Nagita Slavina, Rinni Wulandari, dan Furhan Xpose dari Malaysia. Jelang akhir konser, Nicky menghentak panggung dengan lagu 'Jangan Ada Angkara' dan 'Biar Semua Hilang'.
Konser Nicky Astria di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.
Konser Nicky Astria di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Jumat (23/8). Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan.
Tohpati yang ditunjuk sebagai music director berhasil meramu aransemen yang unik di dua lagu itu. Ia memanfaatkan orkestra, juga sekelompok paduan suara yang tampil selaras mengenakan kostum hitam-hitam.
"Masih pada kuat enggak Nicky Family? Ayo, joget bareng ya!" seru Nicky dari atas panggung, mengajak para fans untuk kembali bersenang-senang di lagu 'Cinta di Kota Tua'.
ADVERTISEMENT
Memang kebanyakan fans Nicky yang hadir sudah berusia di atas 30 tahun. Beberapa bahkan terlihat membawa serta anak-anak untuk menyaksikan sang artis idola.
"Oke, sekarang ucapkan salam pada Ian Antono dari God Bless! Terima kasih, Mas, sudah mau menemani saya malam ini. Ayo, nyanyi semua. Lagu ini berjudul 'Panggung Sandiwara'," ujar Nicky.
Konser Tunggal Nicky Astria (NOTCOVER)
Konser Tunggal Nicky Astria di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan , Jumat (23/8). Foto: Alexander Vito/kumparan
Setelah berkolaborasi di lagu tersebut, Nicky menceritakan apa saja jasa Ian Antono dalam karier bermusiknya selama ini. Bukan cuma rekan artis, Ian sudah Nicky anggap seperti ayah sendiri.
"Beliau ini udah seperti ayah saya. Beliau juga lah yang menjaga saya agar tidak terjerumus ke hal-hal yang jelek-jelek lah," tuturnya.
Lagu 'Panggung Sandiwara' langsung disambung dengan 'Jarum Neraka' dan 'Gersang'. Nicky pun mendaulat lagu 'Uang' sebagai penutup konser.
ADVERTISEMENT
Lagu itu sengaja Nicky pilih sebagai penutup, karena ia ingin memberitahukan pada para fans bahwa uang hasil penjualan tiket konser akan disumbangkan pada orang-orang yang membutuhkan. Ya, total 1500 tiket konser Nicky Astria memang ludes terjual.
"Semoga, konser ini juga bisa membawa berkah bagi banyak orang," ujar Nicky sebelum konser berakhir.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan