kumparan
23 Agustus 2019 18:38

NOAH Luncurkan Album 'Keterkaitan Keterikatan' dalam Bentuk Digital

NOAH launching album Keterkaitan Keterikatan
Grup band NOAH saat media gathering sekaligus launching album "Keterkaitan Keterikatan", di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, (14/8). Foto: Ronny
NOAH belum lama ini merilis album terbarunya, 'Keterkaitan Keterikatan', dalam bentuk compact disc (CD). Kini, grup musik beranggotakan Nazril Irham alias Ariel, Loekman Hakim, dan David Kurnia Albert Dorfel tersebut hendak meluncurkannya dalam bentuk digital.
ADVERTISEMENT
'Keterkaitan Keterikatan' berisi delapan lagu dan satu bonus track. Kesembilan lagu itu tersedia di seluruh platform musik digital mulai besok, Sabtu (24/8).
NOAH, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima kumparan pada hari ini, Jumat (23/8), menggarap album 'Keterkaitan Keterikatan' selama kurang lebih dua tahun. Proses penggarapannya dimulai pada 2017 lalu.
Kala itu, NOAH yang masih beranggotakan Ariel, Lukman, David, dan Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki melakukan rangkaian kegiatan yang mereka sebut sebagai 7 Days in Paradise.
NOAH launching album Keterkaitan Keterikatan
Penampilan personel NOAH, Ariel, saat media gathering sekaligus launching album "Keterkaitan Keterikatan", di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, (14/8). Foto: Ronny
Dalam tujuh hari tersebut, mereka dikarantina di kapal pinisi Cheng Ho untuk melakukan rekaman, latihan, dan proses kreatif lainnya terkait album 'Keterkaitan Keterikatan'.
Rangkaian kegiatan personel NOAH di kapal tersebut sempat diwarnai sejumlah tantangan. Salah satunya cuaca dan ombak besar yang membuat alat rekaman mereka berserakan.
ADVERTISEMENT
Setelah menjalani 7 Days in Paradise, mereka melanjutkan karantina di kawasan Puncak, Jawa Barat, dan Jakarta. Setelahnya, barulah satu per satu lagu mereka diperkenalkan kepada publik.
Lagu-lagu yang ada di album terbaru NOAH tersebut, antara lain 'Wanitaku', 'My Situation', 'Jalani Mimpi', 'Kupeluk Hatimu', 'Kau Udara Bagiku', 'Mendekati Lugu', 'Mencari Cinta', dan 'Menemaniku'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan