NOAH Vakum, Ariel Ungkap Alasan Enggan Bikin Band Baru

11 Juli 2024 14:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ariel Noah saat di kumparan. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ariel Noah saat di kumparan. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nazril Irham alias Ariel enggan membuat band baru setelah NOAH vakum sejak akhir 2023 lalu. Hal ini berbeda dengan gitaris NOAH, Lukman, yang memutuskan bergabung dalam band baru bernama By The Hundreds.
ADVERTISEMENT
Ariel beralasan, ia merasa lelah jika harus memikirkan konsep yang berbeda dari NOAH. Menurutnya, suatu hal yang sia-sia apabila dia membentuk band baru tetapi masih mirip seperti NOAH.
"Capek mikirin gimana beda sama NOAH, kan enggan mungkin sama dong. Kalau bikin band lagi, berarti musiknya mesti ganti, kalau sama, ya, kayak ngapain?" kata Ariel seperti dikutip dari kanal YouTube Vindes.
Penampilan Ariel Noah di Java Jazz Festival 2023. Foto: Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO
Ariel menduga Lukman membentuk band baru saat NOAH vakum untuk mencari pengalaman baru. Ariel tidak mempermasalahkan hal itu.
Malahan, menurut pria 42 tahun itu, keputusan Lukman membentuk band baru bisa memberikan dampak positif apabila NOAH aktif kembali.
"Jadi. pas balik lagi ke NOAH itu ada sesuatu yang baru yang dibawa, kayak belajar, karena kan NOAH brand tua, perlu inovasi," tutur Ariel.
ADVERTISEMENT
Musisi Ariel Noah saat hadir Press conference pameran Gundam di Hobby Exhibition, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat, (13/10/2023). Foto: Agus Apriyanto

Ariel Belum Membuat Lagu Baru Usai NOAH Vakum

Ariel belum membuat lagu baru setelah NOAH vakum. Ia mengaku tidak tertarik melakukannya. "Mungkin ada lah orang dalam fase hidupnya pengin (melakukan) sesuatu yang baru," ucap Ariel.
Bahkan, Ariel mengungkapkan, singel terakhir sebelum NOAH vakum belum selesai dibuat. "Ini satu lagu saja belum beres-beres, mestinya keluar 4 bulan lalu," kata dia.
Meskipun begitu, Ariel masih terlibat dalam proyek musik. Salah satunya adalah proyek duet dengan Rossa. Ariel dan Rossa berkolaborasi untuk mengisi soundtrack film dokumenter berjudul All Access to Rossa 25 Shining Years.
Film dokumenter yang disutradarai oleh Ani Ema Susanti ini mengisahkan kehidupan pribadi Rossa yang belum pernah diketahui sebelumnya. Rossa dan Ariel me-remake lagu Nada-nada Cinta untuk soundtrack All Access to Rossa 25 Shining Years.
ADVERTISEMENT
"Gue lagi bantuin Rossa, duet sama Rossa. Sekarang lagi (proses) mixing," tutur Ariel.
Ariel mengaku belum merasakan kerinduan untuk kembali bermusik dengan NOAH. Sebab, menurutnya, masih banyak hal yang perlu ia lakukan.
"Kalau kangen banget, belum. Soalnya ada banyak hal yang mesti gue beresin, yang tadinya susah diberesin karena kebanyakan jadwal," ucap Ariel.