kumparan
31 Juli 2019 8:14

NonaRia Hingga Danilla Riyadi Isi Konser Amal untuk Bonita

Danilla dan NonaRia
NonaRia dalam pertunjukan musik galang dana untuk Bonita. Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Bonita Adi, penyanyi jazz sekaligus vokalis Bonita & The Hus Band, mengalami kecelakaan pada Senin (29/7). Kecelakaan tersebut terjadi ketika Bonita sedang mengendarai sepeda motor di Salatiga, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Kecelakaan motor itu menyebabkan tulang kaki kiri dan tangan kanan Bonita patah, dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.
Saat mengetahui kabar kecelakaan yang dialami Bonita, rekan-rekan sesama musisi berinisiatif menggelar pertunjukan musik, dan penggalangan dana untuk membantu beban Bonita dan keluarga. Pertunjukan musik itu digelar di Coffewar, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/7) malam.
Acara musik ini dibuka oleh Mad Madmen sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka membawakan sebuah lagu pada malam itu.
Setelah Mad Madmen menyelesaikan penampilan mereka, Danilla Riyadi pun maju mengambil alih perhatian penonton yang hadir sejak pukul 19.00 WIB. Ia menggunakan busana berwarna hijau army malam ini.
Jari-jari lentik Danilla pun mulai menari memainkan gitar kesayangannya. Dia membawakan lagu 'Dari Sebuah Mimpi Buruk' dan 'Meramu' dalam pertunjukan musik kali ini.
BNI Java Jazz 2019, Danilla Riyadi
Aksi panggung Danilla Riyadi di BNI Java Jazz Festival 2019. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Nuansa sendu yang diciptakan oleh Danilla beralih menjadi ceria saat NonaRia hadir. Seperti biasa, mereka membawakan lagu-lagu gembira, yang membuat orang-orang menggoyang-goyangkan anggota tubuhnya.
ADVERTISEMENT
"Ayo kita mulai dengan yang ceria-ceria ya," kata Nesia Ardi sang vokalis, sebelum mulai menyanyikan 'Jadi Wanita'.
Ada yang unik dengan penampilan NonaRia kali ini. Jika biasanya Nesia bernyanyi sambil memainkan alat musik snare, malam ini dia justru memanfaatkan plastik kresek, yang secara ajaib bisa mengeluarkan irama indah di tangan Nesia.
Selain 'Jadi Wanita', NonaRia juga melantunkan lagi 'Santai' dan 'Antri Yuk'.
NonaRia tampil di Java Jazz Festival 2018
NonaRia tampil di Java Jazz Festival 2018. Foto: Garin Gustavian/kumparan
Mereka pun kembali ke tempatnya setelah menyanyikan tiga lagu. Pembawa acara kemudian memanggil ibunda Bonita ke atas panggung. Ia kemudian menceritakan tentang kondisi Bonita saat ini.
"Saya atas nama Bonita mengucapkan terima kasih atas kebaikan kalian. Dia baru operasi tadi pagi, jam setengah 12 baru sadar. Waktu sadar dia marah sama suster, 'saya ada di mana, kenapa saya begini begini'," ungkap ibunda Bonita yang kemudian disambut tawa penonton.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan