kumparan
8 Jan 2019 13:41 WIB

Oka Antara Lakukan Terjun Payung untuk Lawan Fobia Ketinggian

Oka Antara. (Foto: Munady)
Nama Oka Antara masuk ke dalam daftar selebriti Tanah Air yang memiliki rasa takut terhadap ketinggian. Meski demikian, Oka mengatakan pernah melakukan aksi terjun dari tempat tinggi.
ADVERTISEMENT
Bukan dari atas jembatan atau bukit, melainkan dari pesawat terbang menggunakan parasut.
“Percaya atau enggak, saya pernah terjun payung,” ucap Oka saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Hal tersebut sengaja dilakukan pemeran film ‘Foxtrot Six’ ini untuk melawan rasa takutnya pada ketinggian.
“Ngatasin fobianya dengan terjun payung. Tahun 2001, saya umurnya baru masuk kuliah. Tapi, ya, sudah, waktu itu dilawan saja rasa takutnya, terjun payung, deh,” ujar Oka Antara.
“Waktu itu rame-rame sama teman-teman, ada videonya, jadi gue, ‘Wah, gila. Bodoh juga’,” lanjutnya.
Oka Antara. (Foto: Munady)
Setelah terjun payung, pria berumur 37 tahun itu masih tetap takut ketinggian dan tidak ingin melakukannya lagi. Untungnya, saat melakukan hal tersebut, dia tidak sendirian.
ADVERTISEMENT
“Enggak (hilang rasa takutnya). Jadi, kalau disuruh terjun payung lagi, enggak mau. (Waktu terjun payung) deg-degan sih, tapi tandem, jadi percaya sama orang yang di belakang megangin,” tutur bintang film 'Sang Penari' tersebut.
Rasa takut ketinggian yang dialami ayah tiga orang anak itu diakui Oka dirasakannya sejak masih anak-anak. “(Dari dulu) kalau disuruh manjat tangga waktu kecil, lihat ke bawah, enggak berani,” pungkas Oka Antara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan