kumparan
search-gray
Entertainment7 September 2018 16:38

Olivia Jensen dan Melissa Karim Ditantang Berlari di Medan Terjal

Konten Redaksi kumparan
Olivia Jensen dan Melissa Karim Ditantang Berlari di Medan Terjal (216615)
Olivia Jensen dan Melissa Karim (Foto: Giovanni/kumparan)
Dua selebriti Tanah Air, Olivia Jensen dan Melissa Karim akan terlibat dalam sebuah perlombaan trail run. Ini merupakan pengalaman perdana keduanya mengikuti acara lari yang digelar di jalur yang terbilang ekstrim.
ADVERTISEMENT
Ya, trail run memang tak dapat dipisahkan dari jalur yang cukup ekstrim. Dalam acara bertajuk 'Zinc Trail Run 2018', Olivia dan Melissa akan berlari di tengah medan terjal dan perbukitan di kawasan Rancaupas, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Menurut Olivia, ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti trail run. Meski begitu sebenarnya ia juga cukup sering berlari di medan datar. Hal ini menjadi modal utamanya untuk menjalani tantangan yang diberikan.
“Karena gue suka challenge dan ini tantangan yang beda, karena lingkungannya bakal di tempat alam yang keren banget,” ungkap Olivia Jensen ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.
Pemain film 'The Tarix Jabrix 3' itu mengaku saat ini dirinya sedang benar-benar mempersiapkan kemampuan fisik, mulai dari strenght hingga endurance. Selama latihan, ia juga akan dibantu oleh kakaknya yang juga merupakan seorang trail runner.
ADVERTISEMENT
“Gue bisa latihan sama dia, nyobain trail run bareng dia juga. Biar lebih termotivasi kalau kita bareng sama yang berpengalaman,” katanya.
Dari pengalaman perdananya itu, Olivia berharap bisa benar-benar menemukan kesenangan dalam trail run. Sehingga nantinya ia juga menemukan kegiatan baru yang bisa ia lakukan guna melepas penat.
“Karena gue suka hiking ya. Kalau waktu senggang tuh, gue suka keluar dari kota Jakarta yang kadang kurang refreshing,” tutur Olivia Jensen.
Olivia Jensen dan Melissa Karim Ditantang Berlari di Medan Terjal (216616)
Pemain film sekaligus presenter, Melissa Karim. (Foto: Giovanni/kumparan)
Selain Olivia, ada pula presenter Melissa karim yang juga terlibat dalam trail run perdananya. Namun, dalam hal kompetisi lari dengan jalur datar, ini bukan yang pertama baginya.
Actually, aku baru tahu kalau seserius ini, jadi kayaknya gue harus latihan dulu, apalagi elevation-nya kan lumayan tinggi, aku pernah lari tuh 7K di pulau menjangan,” tuturnya ketika ditemui di tempat yang sama.
ADVERTISEMENT
Melissa juga cukup serius dalam menjalani proses persiapan. Apalagi dalam acara ini, ia akan berlari dalam rute yang berjarak sejauh 15 kilometer. Sementara itu, untuk membiasakan jalur menanjak dan menurun, ia melatihnya dengan cara naik turun tangga di rumah.
“Ternyata mereka serius ya, untuk ekspoler alam Indonesia sambil olahraga,” pungkas Melissa Karim.
'Zinc Trail Run 2018' akan digelar pada 11 November mendatang. Pihak penyelenggara juga hanya menyediakan kuota 1000 peserta yang dapat mendaftarkan diri secara online.
Tak hanya sekadar berlari, Olivia Jensen, Melissa dan peserta lainnya, juga akan ditawarkan dengan beragam pemandangan alam di kawasan Bandung, Jawa Barat. Salah satunya adalah Situ Patenggang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white