Orang Tua Sempat Dipandang Sebelah Mata, Ayu Dewi Kini Wujudkan Mimpi sang Ayah

1 Februari 2022 11:30
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Artis Ayu Dewi saat hadir di launcing film Trinity Traveler di Epicentrum, Jakarta, Rabu, (20/11/2019). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Artis Ayu Dewi saat hadir di launcing film Trinity Traveler di Epicentrum, Jakarta, Rabu, (20/11/2019). Foto: Ronny
ADVERTISEMENT
Sosok Ayu Dewi kini dikenal sebagai salah satu selebriti yang cukup ternama di dunia hiburan Tanah Air. Namun, siapa yang sangka bila dulunya Ayu melewati masa kecil yang cukup sulit.
ADVERTISEMENT
Ia mengenang masa-masa saat hidup bersama orang tua dalam kondisi yang serba pas-pasan. Tidak kurang, namun juga tidak bisa disebut berlebihan.
"Dari aku kecil, ibu bapak aku, tuh, memang bukan orang yang berlebihan. Cukup saja gitu, cukup pusing kalau mau bayaran sekolah anak, cukup pusing kalau anaknya minta duit buat bergaul," kenang Ayu Dewi seperti dikutip dalam video berjudul IBU, AYU AKAN JAGA BAPAK SEKUAT TENAGA.
Tak hanya hidup serba pas-pasan, Ayu kecil dulu juga sempat membuat sang ibu harus berhenti bekerja demi bisa mengurus dirinya.
"Dulu waktu ibu nerusin kerja, aku sempat dititipkan di tempat penitipan anak gitu, tapi setiap hari ngompol. Akhirnya ibu mikir kayaknya anak aku enggak mau dititipin, makanya ibu berhenti kerja. Akhirnya cuma bapak yang kerja, jadi semua serba terbatas," katanya.
ADVERTISEMENT
Berjalannya waktu, keluarga Ayu juga dipercaya untuk mengurus sang nenek. Namun, entah kenapa ini malah membuat mereka dipandang sebelah mata oleh orang lain.
"Mungkin keluarga kita kadang dinilai sebagai orang yang enggak produktif kali, ya, jatuhnya. Kok, kayaknya nebeng. Apalagi ibu orangnya peka sering nangis kalau dengar omongan-omongan yang enggak enak," beber Ayu.
Dari situ, Ayu tumbuh sebagai anak yang memiliki tekad kuat untuk rajin bekerja demi mencari uang dan menaikkan derajat keluarganya.
"Supaya gue bisa menaikkan harkat dan martabat bapak ibu gue, supaya bapak ibu gue enggak dipandang sebelah mata dan dinilai nebeng melulu, dinilai selalu nyusahin terus," ujarnya.

Ayu Dewi Mulai Gantikan Peran Ibu Mengurus sang Ayah

Ayu Dewi akhirnya membuktikan bahwa dirinya bisa sukses dan menghasilkan uang. Ia juga bisa memberikan apa yang diinginkan oleh orang tuanya, meski tak pernah diminta.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Aku tumbuh sama Bapak Ibu yang enggak pernah minta. Aku merasa bahwa aku adalah satu-satunya milik mereka untuk berjuang demi mereka," katanya dengan mata berkaca-kaca.
Ayu Dewi Berikan Kejutan untuk sang Ayah. Foto: YouTube/MrsAyuDewi
zoom-in-whitePerbesar
Ayu Dewi Berikan Kejutan untuk sang Ayah. Foto: YouTube/MrsAyuDewi
Di mata Dewi, sang ibu juga termasuk sosok yang sangat telaten dalam mengurus ayah Dewi. Karena itu, saat ibunda Dewi meninggal, artis berusia 37 tahun ini cukup terpukul. Ia pun berusaha untuk menggantikan peran ibunya mengurus sang ayah.
"Aku, tuh, merasa aku kurang bisa kayak Ibu. Aku pengin banget, tapi gimana, ya, aku punya keterbatasan," ungkapnya.

Ayu Dewi Wujudkan Impian sang Ayah

Dewi lalu mengilas balik momen akhir tahun 2021 saat sang ayah menunjukkan sebuah foto mobil berwarna merah. Ia bahkan tak henti-hentinya memuji soal mobil tersebut.
ADVERTISEMENT
Ayu kemudian tersadar bahwa sang ayah menginginkan sebuah mobil.
"Enggak minta, tapi bilang 'dek ini bagus' ada lagi, 'dek ini bagus' mana semuanya warna merah tapi semua second. Di situ aku mikir 'oh bapak mau mobil," katanya.
Ayu Dewi Berikan Kejutan untuk sang Ayah. Foto: YouTube/MrsAyuDewi
zoom-in-whitePerbesar
Ayu Dewi Berikan Kejutan untuk sang Ayah. Foto: YouTube/MrsAyuDewi
Istri Regi Datau ini kemudian bertekad mencarikan mobil impian sang ayah. Namun Dewi ingin ayahnya memiliki mobil baru dan bukan second. Dewi akhirnya menemukan mobil yang sesuai dengan keinginan ayahnya.
"Aku usahain (beli) ini dari kantong sendiri bukan minta dari suami aku, karena aku anaknya. Bapakku anaknya cuma aku, makanya aku ingin berusaha yang baik untuk bapak. Ibu aku sudah enggak ada, tinggal aku. Ya, ini persembahan buat bapak aku," ujar Ayu sambil menangis.
ADVERTISEMENT
"Semoga Allah kasih tahu ke Ibu kalau 'Ibu, aku berusaha sebaik mungkin aku jagain suamimu'. Semoga ibu juga tenang, kalau suaminya aku jagain walau aku jaganya enggak sebaik ibu. Tenang bu, Ayu jagain bapak, insyaAllah ibu sudah tenang di sana," lanjut Ayu sambil terus menangis.
Mobil tersebut pun dikirim ke rumah dan dikemas dalam sebuah box kayu yang diberi pita emas. Dewi lalu menghubungi sang ayah dan memintanya datang ke rumah. Saat melihat kejutan dari Ayu, sang ayah sempat terpaku. Ia kemudian memeluk Ayu sambil menangis.
"Bapak enggak bisa ngomong apa-apa. Makasih, ya, nak," tutup Ayah Ayu.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020