kumparan
6 Des 2018 13:37 WIB

Ovi Sovianti Nangis Lihat Kaum Tuli Antusias Nonton 'Sesuai Aplikasi'

Ovi Sovianti. (Foto: Munady)
Film ‘Sesuai Aplikasi’ mengadakan acara nonton bareng bersama sekitar 120 orang penyandang tuli. Acara tersebut digelar pada Rabu (5/12) di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Ovi Sovianti selaku pemain di film itu, turut menghadiri nobar dengan para penyandang tuli tersebut.
ADVERTISEMENT
Mantan personel Duo Serigala ini tak kuasa menahan tangis melihat antusiasme para penyandang tuli saat menyaksikan film karya Adink Liwutang itu.
“Luar biasa banget sih kalau buat aku, puji Tuhan. Terus, aku lihat juga tadi sampai netesin air mata. Jadi, kita itu harus bersyukur kita dikasih semuanya lengkap,” ucap Ovi.
Ovi Sovianti ditemui di CGV Grand Indonesia (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
Acara nobar bersama penyandang tuli tersebut sengaja digelar karena para penyandang tuli itu mengirim pesan kepada pihak TBS Pictures. Setelah menerima pesan itu, pihak film menambahkan subtitle Bahasa Indonesia saat pemutaran 'Sesuai Aplikasi' untuk mereka.
“Senanglah bisa sampai mereka yang request sendiri. Mungkin karena mereka pengin tahu filmnya, apalagi genrenya genre komedi. Semoga mereka terhibur,” ujar Ovi Sovianti.
Pelantun lagu ‘Abang Goda’ itu merasa tersentuh ketika melihat semangat yang ada di dalam diri para penyandang tuli. Hal tersebut mendorongnya untuk bisa lebih dekat dengan mereka.
Nobar film sesuai aplikasi di CGV Grand Indonesia. (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
“Aku pengin nanya tempatnya di mana, pengin ke sana nyamperin, nengokin mereka saja. Kita juga mesti main ke situ, terus belajar (bahasa isyarat),” tutur Ovi.
ADVERTISEMENT
Lantas, bagaimana cara perempuan berumur 24 tahun itu dalam belajar bahasa isyarat?
“Mungkin aku tanya ke mereka dulu kayak gimana, mungkin selanjutnya baru dipikirin lagi. Sekarang tanya-tanya dulu,” pungkas Ovi Sovianti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan