Entertainment
ยท
29 September 2020 12:38

Ovie Artha, Vokalis Band di Acara Ceriwis, Meninggal Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ovie Artha, Vokalis Band di Acara Ceriwis, Meninggal Dunia (120938)
searchPerbesar
Penyanyi Ovie Artha meninggal dunia. Foto: Instagram/@ovartha
Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Ovie Artha, vokalis band di acara Ceriwis yang populer di tahun 2000-an, meninggal dunia pada Senin (28/9).
ADVERTISEMENT
Berita duka ini membanjiri media sosial. Akun Instagram Holywings Indonesia mengunggah ucapan bela sungkawa atas kepergian vokalis band Simply Fresh tersebut.
"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu vokalis @simplyfreshband kak Ovie Artha. Selamat jalan kak Ovie, doa kita selalu menyertai dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan," berikut bunyi caption di Instagram Holywings Indonesia.
Ovie Artha, Vokalis Band di Acara Ceriwis, Meninggal Dunia (120939)
searchPerbesar
Penyanyi Ovie Artha meninggal dunia. Foto: Instagram/@ovartha
Mantan pembawa acara Ceriwis, Indra Bekti, juga menuliskan ucapan duka di Instagram pribadinya. Ia sedikit bercerita tentang penyakit yang diidap Ovie sesaat sebelum meninggal.
"Terakhir kita berkomunikasi lewat zoom waktu reuninan ceriwis sekitar 2 minggu yang lalu , dan mbak ovie cerita kalo dia harus keluarin cairannya dalam diafragmannya dan harus dikeluarkan dengan selang , tapi terlihat tetap semangat dalam menjalaninya , tapi Tuhan lebih sayang sama mbak ovie," ucap Indra Bekti.
ADVERTISEMENT
"Kemaren hari senin siang tgl 28 september 2020 telah berpulang kepangkuanNya , terima kasih mbak ovie ku atas kebaikannya selama ini , semoga keluarga yang ditinggalnya mendapatkan ketabahan , dan selalu kita doakan semoga mbak ovie diterima di sisi Tuhan dengan baik amin," lanjutnya.
Sementara itu, pembawa acara Ceriwis lainnya, Indy Barend, juga membenarkan kabar ini. Namun, ia tak tahu pasti soal penyakit yang diidap Ovie.
"Iya udah tahu (Ovie meninggal), tapi penyakitnya enggak tahu. Dulu jantung sih, Mbak Indy juga kondisinya enggak bisa datang karena kan pandemi, tapi bukan (meninggal karena) covid, ya. Dia meninggal kemarin jam setengah 12 siang, mendadak," ucap manager Indy Barend, Kiky Kania ketika dihubungi kumparan, Selasa (29/9).
ADVERTISEMENT
Ovie Artha mulai dikenal banyak orang setelah menjadi vokalis band Simply Fresh, yang selalu meramaikan acara Ceriwis yang dipandu Indra Bekti, Indy Barends, dan almarhum Olga Syahputra. Meski hanya menjadi homeband, Ovie berserta personel band lainnya kerap diisengi oleh tiga host lainnya, sehingga mereka menyita perhatian penonton juga.