kumparan
1 November 2019 9:59

Ozy Syahputra Depresi Perankan Karakter Jahat

Ozy Saputra
Ozy Saputra Foto: Munady Widjaja
Aktor Ozy Syahputra terlibat dalam film ‘Si Manis Jembatan Ancol’. Dalam film itu, Ozy berperan sebagai rentenir yang super jahat.
ADVERTISEMENT
Perannya tersebut begitu berbeda ketika ia terlibat dalam sinetron ’Si Manis Jembatan Ancol’. Saat itu, ia tampil kemayu.
Di film garapan sutradara Anggy Umbara itu, Ozy harus tampil lebih garang. Pria 56 tahun ini menumbuhkan janggut dan kumis demi menunjang perannya.
“Makeup-nya tuh juara banget, keren banget sehingga saya seperti betul-betul kebawa karakter (yang) saya (perankan),” kata Ozy Syahputra saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (31/10).
Mendapat peran sebagai karakter jahat rupanya merupakan angan-angan Ozy Syahputra sejak lama. Biasanya, ia dipercaya untuk memerankan karakter yang lucu. “Pokoknya enggak jauh-jauh dari komedian,” ucapnya.
Jarang memerankan karakter jahat membuat Ozy sempat kewalahan terkait perannya di film ‘Si Manis Jembatan Ancol’. Bahkan, Ozy sempat mengalami depresi karena terlalu mendalami karakter yang ia perankan.
ADVERTISEMENT
Pria kelahiran Medan ini berada dalam suasana depresi saat menjalani proses syuting selama 21 hari. Ketika pengambilan gambar, Ozy juga dilarang untuk bergaul dan bercanda dengan orang lain. “Selama 21 hari itu saya betul-betul kebawa depresi,” ujarnya.
Ozy Syahputra
Ozy Syahputra. Foto: Aria Pradana/kumparan
Meski merasakan depresi, Ozy tidak sampai harus menemui psikiater. Ia banyak berdoa untuk mengembalikan mentalnya ke kondisi normal.
“Penyembuhannya, ya balik lagi salat itu penting banget. Itu yang bantu kita back to nature lagi, misalnya salat subuh, tahajud, itu yang buat saya kembali lagi, ya jadi normal lagi,” tutup Ozy Syahputra.
Selain Ozy, film 'Si Manis Jembatan Ancol' dibintangi oleh Indah Permatasari, Arifin Putra, dan Randy Pangalila. Film ini rencananya tayang di bioskop pada 26 Desember mendatang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan