Entertainment22 Juni 2017 7:37

Pangky Suwito dan Yati Octavia Ungkap Rahasia Awet Pernikahan Mereka

Konten Redaksi kumparan
Pangky Suwito dan Yati Octavia Ungkap Rahasia Awet Pernikahan Mereka (210553)
Pangky Suwito dan Yati Octavia (Foto: Instagram/@yatioctaviapangky)
Membangun mahligai rumah tangga selama 38 tahun bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi semua pasangan yang ada di dunia ini. Perselisihan, pertengkaran, bahkan rasa saling cemburu yang besar bisa jadi kerikil tajam yang bisa merusak perjalanan kasih kedua insan.
ADVERTISEMENT
Hal ini disadari betul oleh aktor senior Pangky Suwito dan Yati Octavia yang tepat pada hari Rabu (21/6) kemarin, merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-38 tahun di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Keduanya pun mengungkapan rahasia awet pernikahan mereka.
"38 tahun itu enggak gampang, gimana kita menyikapinya aja. Kadang saya yang enggak sabar, kadang suami yang enggak sabar, ya jalani aja. Intinya, rumah tangga itu jalani saja alurnya, sambil terus bersyukur, saling setia, dan tawakal terhadap Allah SWT" ujar Yati.
Sedangkan sang suami, Pangky Suwito, mengatakan bahwa rahasia awet rumah tangga yang dijalaninya berasal dari niat awal mereka untuk mengikat janji suci. Dan dengan kuatnya, niat tersebutlah yang akhirnya direstui oleh Allah SWT, sehingga sekuat apapun badai menerpa rumah tangga mereka, mereka tetap kokoh dan solid.
ADVERTISEMENT
"Rumah tangga itu pasti ada marah-marah, tapi saya selalu menyikapi alasan apapun. Ngalir aja, enggak mau melawan. Saya paling ambil wudhu, saya juga sebisa mungkin buat dia tertawa kembali. Kalau belum ketawa ya, ya sudah," kata Pangky.
Meskipun sudah 38 tahun menjalin rumah tangga, pernikahan mereka tidak semudah dan seindah yang dibayangkan. Yati mengaku, pernah mengalami 'masa-masa bandel' sang suami.
"Seorang istri pasti merasa kalau ada sesuatu yang enggak bener. Itu ketahuan duluan sama saya. Mas Pangky orangnya enggak bisa bohong ya, enggak bisa punya rahasia," tutupnya.​
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white