kumparan
6 Juni 2018 11:26

Pengakuan Kirana Larasati Alami Pelecehan Seksual saat SD

Kirana Larasati (Foto: Munady Widjaja)
Penyanyi dangdut Via Vallen baru saja mengalami kejadian tak menyenangkan. Ia mengaku dilecehkan oleh salah satu pesepak bola nasional.
ADVERTISEMENT
Hal itu terungkap melalui unggahan di Instagram Story @viavallen. Pelantun lagu ‘Sayang’ ini awalnya mengunggah sebuah pesan yang dikirimkan melakui direct message. Pesan itu bernada tak senonoh.
I want you sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes,” tulis oknum pengirim pesan tersebut.
Ungkapan kekesalan Via Vallen (Foto: Instagram @viavallen)
Meski tak menyebut nama, namun Via mengatakan bahwa pesan itu dikirim oleh salah satu pesepak bola nasional. “Enggak kenal dan enggak pernah ketemu tiba-tiba nge-DM dan ngirim text gambar kayak gini. Sebagai penyanyi, saya sedang dipermalukan oleh pemain sepak bola terkenal di negara saya sekarang,” tulis Via.
Namun para netizen menduga pesan itu dikirim salah satu pemain Persija Jakarta, Marko Simic. Bahkan akun Instagram Simic dibanjiri oleh komentar-komentar pedas dari para penggemar Via dan juga netizen.
ADVERTISEMENT
Kini muncul #sayajuga di Twitter. Lewat tagar tersebut, para netizen menceritakan pengalamannya mengalami pelecehan seksual. Salah satu yang membagi pengalamannya adalah artis Kirana Larasati.
Perempuan berusia 30 tahun itu mengalami pelecehan seksual pada umur sepuluh tahun atau kelas 5 SD. Saat itu, payudaranya dipegang oleh seorang anak remaja.
Payudara saya dipegang anak remaja pakai baju SMA di jalanan,” tulis Kirana dalam akun Twitter miliknya @kiranalara.
Pemain film ‘Slank Nggak Ada Matinya’ ini mengaku tidak bisa berbuat apa-apa saat itu. Kejadian tersebut membuat Kirana mengalami rasa trauma.
Saya cuma bisa gemetar dan nangis lari. Mau bilang orang tua tapi malu. Sangat traumatik #sayajuga,” tulis Kirana.
Kirana Larasati. (Foto: Munady Widjaja)
Aktris kelahiran Jakarta ini mengimbau para perempuan yang mengalami tindakan pelecehan seksual harus berani bersuara. Mereka jangan hanya diam ketika mendapat perlakukan yang tidak menyenangkan tersebut,
ADVERTISEMENT
Kalau lu ngerasa digodain, dilecehin sama laki-laki tuh “Cuma segitu doang, enggak usah lebay.”Ya lu aja sendiri sana. Kita-kita sih ogah dilecehin, sekecil apa pun, dalam bentuk apa pun. Kita-kita ga mau diem aja. Saatnya bersuara. #sayajuga #timesup,” tulis Kirana.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan