kumparan
9 Maret 2019 15:00

Pengalaman Seru Jennifer Coppen Syuting Web Series 'Negeri 5 Menara'

Jennifer Coppen
Jennifer Coppen Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Novel best seller ‘Negeri 5 Menara’ pernah diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 2012 lalu. Kali ini, cerita tentang kehidupan di pesantren ini akan diangkat menjadi sebuah web series.
ADVERTISEMENT
Web series ini akan diperankan oleh sejumlah pemain muda, salah satunya adalah Jennifer Coppen yang berperan sebagai Sarah.
Jennifer mengaku menemui kesulitan saat melakukan pendalaman karakter lantaran peran yang dimainkannya sangat berbeda dengan kehidupannya di dunia nyata.
Jennifer Coppen
Jennifer Coppen. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Karakter Sarah yang diperankan menuntutnya untuk menjadi orang yang pendiam dan alim.
“Aku aslinya berisik banget, heboh orangnya dan biasanya selalu dapat peran jadi orang jahat. Kali ini aku dapat peran jadi orang yang baik hati. Itu lumayan agak susah sih, karena kan aku enggak boleh keliatan galak mukanya. Mukanya harus tetep kelihatan alim, jadi gitu,” kata Jennifer Coppen ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Kendati demikian, perempuan kelahiran 20 Juli 2001 ini tetap memiliki pengalaman menarik selama proses syuting, yaitu belajar memanah.
ADVERTISEMENT
Ia mengaku hanya diberi waktu selama 1 jam untuk bisa terlihat ahli dan profesional dalam memanah.
Pemain sinetron ‘Kecil-kecil Jadi Manten’ ini rupanya tidak menemukan kesulitan yang berarti.
"Ternyata enggak susah banget sih. Sampai guru manahnya tuh bingung kayak aku tuh kayak kuat banget nahan panahnya. 'Kan orang biasanya gerak-gerak gitu kan nahan panah. Kalau aku tuh enggak, kayak udah stabil gitu. Itu sih yang seru dan menarik banget,” ujarnya.
Penyuka film ‘Hunger Games’ itu menuturkan jika dirinya sampai membayangkan sosok Katniss Everdeen yang diperankan oleh Jennifer Lawrence. Hal ini membantunya untuk mendapatkan ekspresi saat memanah.
“Jadi aku selalu membayangkan ke situ. Oh, ini aku inget kalau manah nih tatapannya harus tajam dan lurus, kayak gitu sih,” katanya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya mendapat pengalaman untuk memanah, Jennifer juga mendapat pengalaman spiritual. Sosoknya juga terlihat mengenakan hijab selama syuting berlangsung di pondok pesantren.
"Jadi aku banyak banget belajar tentang agama. Banyak belajar tentang memanah dan belajar gimana kehidupan di pondok pesantren,” tandasnya.
Web series ‘Negeri 5 Menara’ ini rencananya akan tayang pada bulan Ramadan nanti di platform Maxstream. Selain Jennifer Coppen, serial ini turut dibintangi oleh Endy Arfian, Donny Damara, Chand Kelvin dan lain-lain.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan