Entertainment
·
25 April 2020 18:24

Penjelasan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Nikah Secara Agama

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penjelasan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Nikah Secara Agama (42245)
Zaskia Gotik dan suaminya Sirajuddin Mahmud. Foto: Dok. Nagaswara.
Pedangdut Zaskia Gotik telah menikah secara agama dengan Sirajuddin Mahmud pada 22 April lalu. Acara yang digelar di kediaman mempelai wanita di kawasan Cikarang, Jawa Barat ini, hanya dihadiri keluarga Zaskia dan kakak Sirajuddin sebagai wali.
ADVERTISEMENT
Dalam video rilis dari label musik Nagaswara, pelantun Bang Jono ini menuturkan bahwa dirinya terpaksa menggelar pernikahan secara tertutup lantaran terjadi pandemi virus corona.
"Alhamdulillah abah, emak, kakak, adik, terus dari pihak suami juga ada perwakilan dari kakak, karena memang kondisinya saat ini sedang social distancing, tidak bisa kumpul banyak orang. Jadi hanya bisa beberapa orang saja di rumah," ucap Zaskia Gotik, pada Sabtu (25/4).
Penjelasan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Nikah Secara Agama (42246)
Zaskia Gotik dan suaminya Sirajuddin Mahmud. Foto: Dok. Nagaswara.
Sementara dalam kesempatan yang sama, suami Zaskia, Sirajuddin Mahmud, menjelaskan kenapa akhirnya memutuskan untuk menikah secara agama.
"Proses awalnya memang kita harapannya semua terlaksana mulai dari secara negara, secara agama kita persiapkan secara baik. Sambil berproses gini, ada kendala namanya kita cuma berencana tapi Tuhan yang menentukan," kata Sirajuddin.
ADVERTISEMENT
Duda anak satu ini menuturkan bahwa ia dan Zaskia sudah melakukan berbagai persiapan pada awal April. Namun, lantaran adanya peraturan dari kementerian Agama soal menutup pengajuan pernikahan pada 1 April-21 April, maka ia menunda proses ajukan nikah ke KUA.
"Akhirnya kita tunggu, sambil nunggu kita ngobrol lagi dengan keluarga besar untuk nentuin tanggal dan bulan. Karena kita lihat situasi COVID-19 ini enggak pasti," tuturnya.
Penjelasan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Nikah Secara Agama (42247)
Zaskia Gotik dan suaminya Sirajuddin Mahmud. Foto: Dok. Nagaswara.
"Kemudian juga ada arahan pemerintah terkait larangan mudik, lebaran tidak ada salat ied, kita engga berani ambil risiko dan enggak mau juga banyak statement atau opini yang enggak baik berkembang di luar. Kita intinya menghindari fitnah, terpaksa kita menikah secara agama dulu," sambungnya.
Selanjutnya, kata Sirajuddin, sejumlah berkas mulai dari surat numpang nikah dari KUA Balikpapan dan dokumen lainnya sudah dipersiapkan mereka berdua.
ADVERTISEMENT
"Untuk secara negara prosesnya insyaallah senin besok. Kita sampaikan untuk persyaratan tambahan," imbuh suami Zaskia Gotik ini.