kumparan
search-gray
Entertainment15 Desember 2018 7:35

Perjuangan Denada Jadi Badut Hello Kitty Demi Bahagiakan Anak

Konten Redaksi kumparan
Perjuangan Denada Jadi Badut Hello Kitty Demi Bahagiakan Anak (305033)
Denada. (Foto: Munady Widjaja)
Selain kesehatan, bagi Denada kebahagiaan anak adalah prioritas utamanya saat ini. Segala cara akan ia lakukan demi membahagiakan sang putri, Shakira Aurum, yang hingga kini masih menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura, lantaran didiagnosis menderita Leukimia alias kanker darah.
ADVERTISEMENT
Sudah enam bulan belakangan, Shakira menghabiskan hari-harinya di rumah sakit termasuk melewatkan hari ulang tahunnya yang ke-6 pada 11 Desember 2018 lalu. Meski begitu, Denada tidak kehabisan akal untuk membuat momen ulang tahun itu tetap berkesan di hati Shakira.
Perjuangan Denada Jadi Badut Hello Kitty Demi Bahagiakan Anak (305034)
Denada dan anaknya, Shakira. (Foto: Instagram @denadaindonesia)
Dengan izin dari dokter dan pihak rumah sakit, Jumat (14/12) kemarin Denada membuat pesta ulang tahun kecil-kecilan untuk Shakira. Denada memanfaatkan salah satu sudut bagian rumah sakit untuk dihias dengan dekorasi bertemakan karakter boneka LOL Surprise yang tengah digandrungi anak-anak masa kini.
"Tim dokter memberi izin untuk menunda jadwal chemonya selama 2 hari, supaya Shakira bisa merayakan ulang tahunnya dengan leluasa. Terimakasih kepada keluarga besar CCF Singapura (Children Cancer Foundation) mengizinkan kami memakai ruangan play room mereka di Rumah Sakit sebagai tempat diadakannya pesta ulang tahun," cerita Denada di Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Beberapa kali pula Denada mengabadikan foto Shakira ke Instagramnya dengan wajah yang ditutup. "Birthday girl with her friends. She was soooooo happy, alhamdulillah, bisa merayakan ulang tahunnya dengan teman2nya, sesama pasien di Viva-University Children’s Cancer Centre, NUH," paparnya.
Dan yang lebih spesial lagi adalah kehadiran karakter Hello Kitty di tengah perayaan ulang tahun Shakira tersebut. Badut Hello Kitty itu hadir berinteraksi dengan Shakira dan teman-temannya.
Menariknya, badut Hello Kitty itu tak lain adalah Denada sendiri. Perjuangan Denada untuk menghadirkan sosok badut tersebut pun tidak mudah. Sebelum dipakai, kostum badut tersebut dicuci hingga benar-benar steril.
"Pasien yang kemoterapi umumnya memilili imun tubuh yang lemah, sehingga Rumah Sakit menetapkan list standard kebersihan dan vaksinasi yg harus dipatuhi... Aku sampaikan pada pihak Rumah Sakit rencanaku: bahwa aku akan pesan kostumku sendiri (yang aku pesan online di Jakarta), dan akan aku cuci sebersih mungkin, lalu ku lap semua dengan tissue alkohol," lanjut Denada.
ADVERTISEMENT
Namun semua perjuangan Denada itu terbayar lunas dengan keceriaan yang ditunjukkan Shakira. Sepanjang pesta, Shakira tidak henti memeluk badut Hello Kitty tersebut tanpa tahu siapa sosok di baliknya.
"Tidak sedetikpun dia tau, bahwa aku yang ada di dalam kostum Hello Kitty itu. Alhamdulillah, terimakasih Yaa Allah, aku bisa melihat kegembiraan itu di wajahnya. Matanya yang menyala dengan semangat. Malamnya dia pegang tanganku. Dia bilang, “Thank you Ibu. I had the BEST birthday party!!!”," kata Denada semringah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white