Entertainment
·
18 Oktober 2020 12:00

Pernyataan Nita Thalia soal Penghasilan yang Dipotong 40 Persen Dibantah Suami

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pernyataan Nita Thalia soal Penghasilan yang Dipotong 40 Persen Dibantah Suami (71933)
Nita Thalia Foto: Instagram @nitatalia.real.
Nita Thalia dan sang suami, Nurdin Rudythia, tengah dalam proses perceraian. Ia, yang sempat dibuat geram oleh pernyataan sang suami terkait biaya hidup, memilih membongkar aib sang suami melalui unggahan Instagram.
ADVERTISEMENT
Dalam salah satu unggahannya, Nita Thalia mengaku tak pernah diberi nafkah oleh suami yang merangkap menjadi manajernya itu. Bahkan, bahwa penghasilannya selama ini sealu dipotong sebesar 40 persen.
"Masih ingat ga bapak suka motong 40% dari hasil kerja sy selama 15 th? Masih ingat ga bapak yg mengendalikan keuangan sy hasil jerih payah sy sendiri yg tidak boleh sy pegang sendiri semua hrs masuk ke rekening bapak?” ungkap Nita Thalia dalam caption yang ditulis olehnya, Kamis (15/10).
Pernyataan Nita Thalia soal Penghasilan yang Dipotong 40 Persen Dibantah Suami (71934)
Nita Thalia Foto: Munady Widjaja
Nurdin kemudian tak tinggal diam. Dia membantah pernyataan istri keduanya itu. Nurdin kemudian menegaskan, selama ini, selain menjadi suami, dirinya juga merupakan produser sekaligus manajer dari Nita.
“Kebetulan istri saya itu masuk di label perusahaan saya dan manajemennya pun sama. Jadi, potongan hasil nyanyi itu bukan dipotong untuk pribadi saya, tetapi oleh manajemen,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (17/10).
Pernyataan Nita Thalia soal Penghasilan yang Dipotong 40 Persen Dibantah Suami (71935)
Nita Thalia saat hadir di sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Jakarta, Selasa, (13/10). Foto: Ronny
Mengenai potongan 40 persen yang dimaksud Nita, kata Nurdin, itu merupakan kewenangan manajemen. Nurdin juga menjelaskan secara detail kemana potongan tersebut dialirkan oleh pihak manajemen.
ADVERTISEMENT
“Itu adalah untuk kepentingan dan biaya operasional artis itu sendiri. Di antaranya 10 persen untuk tabungan pembuatan album, 30 persen untuk biaya asisten, makeup, makan artis, kru, dan biaya-biaya lainnya selama artis itu ada acara,” beber Nurdin.
“Jadi, kalau mau dihitung, ke manajemen masuknya itu sedikit sekali, tidak seperti manajemen lain dipotong persentase, hanya untuk manajemen saja, tidak termasuk biaya,” tambahnya.

Nurdin Tegaskan Uang Endorse Masuk ke Rekening Nita Thalia

Tak hanya membantah soal penghasilan Nita yang kabarnya dipotong sampai 40 persen, Nurdin juga mengungkap soal uang endorsement yang menurutnya masuk ke rekening Nita Thalia.
Nurdin menegaskan, tak ada sedikit pun uang endorsement yang masuk ke manajemen.
"Karena setahu saya, yang endorse itu kebanyakan produk untuk perawatan kecantikan. Dan itu tidak memberikan uang,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT