Entertainment
·
28 Agustus 2019 13:35

Perubahan Penampilan Meriam Bellina Dulu dan Sekarang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perubahan Penampilan Meriam Bellina Dulu dan Sekarang (97896)
Perubahan penampilan Meriam Bellina dulu dan sekarang. Foto: Infografik: Sabryna Putri Muviola/kumparan
Salah satu selebriti Indonesia di era 80-an yang hingga kini tetap eksis di dunia hiburan tanah air adalah, Ellisa Meriam Bellina Maria Bamboe atau yang akrab dikenal Meriam Bellina.
ADVERTISEMENT
Sebelum sukses menjadi aktris, wanita kelahiran Bandung ini mengawali kariernya sebagai gadis sampul.
Ia mulai terjun ke dunia hiburan ketika membintangi film remaja berjudul 'Perawan-perawan'.
Ia kemudian juga tampil di film 'Perawan-Perawan' pada tahun 1984.
Pada tahun yang sama, ia membintangi film 'Cinta di Balik Noda'. Di tahun itu pula, Meriam berhasil memenangkan piala citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Ia tampil memesona dengan rambut keritingnya itu.
Meriam sempat mengunggah fotonya di waktu remaja ke akun Instagramnya. Dalam foto itu, Meriam tampak mengenakan busana kebaya encim berwarna merah, seperti sedang melalukan sesi foto. Sementara model rambutnya pada saat itu, keriting yang tren pada tahun 1980-an.
Ia kembali mendapat piala citra ketika membintangi film 'Taksi' pada tahun 1990. Di film ini, Meriam Belina beradu akting dengan Rano Karno dan Nani Wijaya.
ADVERTISEMENT
Berperan sebagai pemeran utama, Meriam tampil selayaknya anak muda era 90-an dengan gaya rambut pendek lurus.
Ia juga sempat dijuluki sebagai aktris tercantik pada saat itu. Maklum, wajah-wajah artis Indo atau blasteran seperti Meriam, memang jarang dilihat di layar kaca kala itu.
Memasuki era tahun 2000-an, Meriam kerap muncul diberbagai sinetron dan membintangi peran antagonis. Dari segi penampilan, Meriam Bellina tampil dengan balutan makeup yang bold dan penampilannya yang glamor.
Dalam satu sinetron yang ia bintangi yaitu 'Siapa Takut Jatuh Cinta', Meriam tampil berbeda dengan potongan rambut bondol. Penampilannya itu membuat perempuan kelahiran 10 April 1965 ini tampak lebih muda.
Hal itu ia lakukan dengan membatasi makanan yang dikonsumsinya, terlebih yang berbahan dasar hewani. "Saya enggak makan daging merah, jeroan, yang santan-santan," kata Meriam, ketika ditemui di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Meriam juga menjaga tubuh agar tetap hidup sehat dengan tidak mengonsumsi minuman beralkohol dan begadang.
"Perawatan di rumah ala-ala tradisional dengan putih telur lah, madu, resep-resep mamiku dulu, dan ya hidup sehat. Tidak ada alkohol, tidak begadang, tidak makan yang aneh-aneh. Hormati tubuh sih yang paling utama," imbuh Meriam Bellina.