kumparan
4 Maret 2019 16:38

Perubahan Penampilan Shanty Paredes Sebelum dan Setelah Menikah

Perubahan Shanty Paredes dulu dan sekarang. Foto: Infografik: Basith Subastian/kumparan.
Nama Shanty Paredes tentu tak begitu asing di blantika musik Indonesia. Shanty dikenal sebagai penyanyi dengan aliran Pop, R&B.
ADVERTISEMENT
Namun, jauh sebelum menjadi penyanyi, istri dari Sebastian Paredes itu mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air sebagai Cover Girl majalah Mode bersama Olla Ramlan.
Shanty juga sempat menjadi model iklan salah satu produk rokok, sebelum akhirnya melebarkan kariernya sebagai presenter atau VJ MTV.
Penyanyi Shanty Paredes zaman dulu. Foto: Instagram Story @shantyparedes.
Penampilan ibu dua anak itu juga tampak berbeda ketika dia menjadi VJ MTV dan penampilannya saat ini. Dalam salah satu highlights di Instagram Story miliknya yang diberi judul 'My History', perempuan berdarah Sunda itu memperlihatkan transformasi penampilannya saat menjadi model, VJ MTV, hingga saat ini.
Pada salah satu unggahannya, terlihat Shanty yang memiliki kulit sawo matang itu tampil dengan rambut panjang terurai. Rambutnya kala itu masih berwarna hitam.
Penyanyi Shanty Paredes zaman dulu. Foto: Instagram Story @shantyparedes.
Pelantun 'Hanya Memuji' ini mengakui ia dulu sempat minder dengan warna kulitnya. Shanty Paredes pernah melalui masa-masa di mana ia jadi korban bully karena memiliki warna kulit yang gelap.
ADVERTISEMENT
"Dulu tuh pas SMA aku sering dikatain. Nickname-ku jelek banget, berkaitan sama kulit hitamku," kenang Shanty Paredes.
Ia mengaku sempat berkecil hati dengan bullying yang diterimanya itu. Bahkan, ia sempat mencoba memutihkan kulitnya. "Dulu ingin banget putih sampai pakai krim-krim apa aja," katanya.
Setelah menikah dengan Sebastian Paredes pada 2010 lalu, Shanty memutuskan hijrah ke Hong Kong. Selama berada di sana, ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurus keluarga.
Penampilan Shanty pun kini kembali berubah. Ia menggaanti rambutnya dengan warna coklat. Kulitnya pun kini semakin terlihat eksotis.
Penyanyi Shanty saat diwawancarai oleh kumparan. Foto: kumparan
Shanty pun mulai menjadikan kekurangan dalam dirinya menjadi kelebihan yang bisa dibanggakan. Ia menyadari dirinya tak perlu menjadi orang lain.
"Sampai akhirnya (sadar), memang begini adanya, dikasihnya begini, dirawat saja supaya lebih kinclong. Bokap orang Sumedang. Nyokap setengah Belanda, tapi saya enggak kecipratan sama sekali, cuma sedikit aja. Ini (wajah) Sunda, Sumedang," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya mempertahankan kulit eksotis serta mewarnai rambutnya, perempuan berusia 40 tahun itu juga rajin olahraga dan menjaga pola makannya. Tujuannya, tak lain dan tak bukan menjaga kecantikannya yang eksotis.
"Aku benar-benar believe it, apa pun yang kita masukin ke badan kita, pasti keluarnya tuh manifestasinya di kulit dan badan. Kalau kita olahraga, badannya jadi tone. Kalau makannya benar, kulitnya jadi bersih dan kelihatan lebih muda," kata Shanty Paredes.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan