kumparan
11 September 2018 19:49

Perubahan Penampilan Teuku Wisnu Sebelum dan Sesudah Hijrah

Teuku Wisnu sebelum dan sesudah berhijrah
Teuku Wisnu sebelum dan sesudah berhijrah (Foto: YouTube MD Entertainment, Intan Alfitry Novian/kumparan )
Bicara mengenai para selebriti yang berhijrah, barangkali kita akan mengingat Teuku Wisnu. Ya, suami Shireen Sungkar tersebut sukses menarik perhatian publik melalui perubahannya pascahijrah.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dalam hal memilah pekerjaan dan bertingkah laku, lelaki kelahiran 4 Maret 1985 tersebut juga berubah dalam hal berpenampilan. Seperti apa tampilan Wisnu sebelum dan sesudah mendalami ilmu agama? Saksikan selengkapnya berikut ini.
1. Gondrong dan tanpa berewok
Teuku Wisnu di Film 'Gue Kapok Jatuh Cinta'
Teuku Wisnu di Film 'Gue Kapok Jatuh Cinta' (Foto: YouTube Joko Iswanto)
Wisnu mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air dengan mengikuti MTV VJ Hunt. Kala itu, ia berhasil masuk ke deretan 10 besar MTV VJ Hunt 2006.
Ia kemudian menjajal peruntungan di dunia akting dengan membintangi 'Gue Kapok Jatuh Cinta'. Dalam film layar lebar yang dirilis pada 16 Februari 2006 itu, Wisnu beradu akting dengan Oka Antara serta Dude Harlino.
Kala itu, rambut Wisnu dibiarkan panjang hingga hampir menyentuh bahu. Wajahnya pun bersih tanpa kumis maupun berewok.
ADVERTISEMENT
2. Rambut pendek dan wajah masih tanpa berewok
Teuku Wisnu di Sinetron 'Cinta Fitri'
Teuku Wisnu di Sinetron 'Cinta Fitri' (Foto: YouTube MD Entertainment)
Teuku Wisnu ternyata meraih keberuntungannya di kancah sinetron. Namanya melambung kala berperan sebagai Farrel di 'Cinta Fitri'. Dalam sinetron yang tayang perdana pada 2 April 2007 tersebut, ia beradu akting dengan Shireen Sungkar yang saat itu belum menjadi istrinya.
Berbeda dengan penampilannya di film 'Gue Kapok Jatuh Cinta', Wisnu tampak memotong pendek rambutnya. Meski demikian, wajahnya tetap belum dihiasi kumis maupun jenggot.
'Cinta Fitri' sangat digemari penonton dan berhasil meraih rating tinggi. Sinetron tersebut pun berlanjut hingga musim ketujuh dan berakhir pada 8 Mei 2011.
Teuku Wisnu di Sinetron 'Cinta Fitri'
Teuku Wisnu di Sinetron 'Cinta Fitri' (Foto: YouTube MD Entertainment)
Sebagai salah seorang pemeran utama, Wisnu pun hidup bergelimang materi dan ketenaran. Pada masa itu, menurut Wisnu, ia amat menyukai kehidupan duniawi.
ADVERTISEMENT
"Dulu saya orangnya duniawi banget waktu syuting sinetron. Mindset saya, saya akan bahagia kalau punya uang. Saya bilang sama manajer saya, 'Tolong carikan kerjaan biar saya dapat duit lagi.' Intinya, ini memang semua karena uang," ungkap Wisnu saat menyambangi kumparan beberapa waktu lalu.
3. Kumis dan jenggot mulai dibiarkan tumbuh
Teuku Wisnu di Film 'Wanita Tetap Wanita'
Teuku Wisnu di Film 'Wanita Tetap Wanita' (Foto: YouTube WANITA TETAP WANITA)
Selain 'Gue Kapok Jatuh Cinta', Wisnu setelahnya membintangi film layar lebar lain, yakni 'Lentera Merah' (2006), 'Suka Ma Suka' (2009), dan 'Wanita Tetap Wanita' (2013).
Ketika berperan dalam film 'Wanita Tetap Wanita' yang dirilis pada 12 September 2013, kumis dan jenggot tipis mulai tampak menghiasi wajah Wisnu. Sementara itu, gaya rambutnya belum berubah.
Wisnu kemudian menikah dengan rekan adu aktingnya di sinetron 'Cinta Fitri', Shireen Sungkar. Pernikahan mereka digelar pada 17 November 2013.
ADVERTISEMENT
Setelah beberapa lama berkeluarga, Wisnu perlahan sampai pada satu titik yang membuatnya merasa hampa dalam menjalani kehidupan meski berada dalam limpahan materi dan popularitas.
4. Berkumis dan berjenggot lebat
Teuku Wisnu
Teuku Wisnu (Foto: Munady)
Teuku Wisnu pada akhirnya mantap berhijrah. Setelahnya, aktivitas di dunia hiburan mulai ia tinggalkan. Bersama dengan istri dan kerabat dekatnya, Wisnu kini disibukkan dengan kegiatan bisnis, mulai dari kuliner hingga pakaian muslim.
Ia juga membentuk kelompok pertemanan bersama sejumlah rekan selebriti yang tengah menjalani proses berhijrah. Mereka menamakan kelompok tersebut Mewah yang merupakan akronim dari 'Menjalin Ukhuwah'.
Keluarga Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Keluarga Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. (Foto: Instagram @teukuwisnu)
Penampilan Wisnu pun berubah. Ia membiarkan wajahnya ditumbuhi kumis dan berewok. Jenggotnya pun tampak cukup lebat meski tak terlalu panjang.
Sementara itu, dari pernikahannya dengan Shireen, Wisnu telah dikaruniai tiga orang anak, yakni Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Alfatih.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan