Entertainment
·
18 Desember 2017 12:49

Pesona Dian Sastrowardoyo sejak Film 'AADC?' hingga Jadi Ibu 2 Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pesona Dian Sastrowardoyo sejak Film 'AADC?' hingga Jadi Ibu 2 Anak (1630)
Dian Sastro saat muda hingga sekarang. (Foto: Dok. Istimewa dan Instagram/@therealdisastr)
Siapa yang tak mengetahui sosok Dian Sastrowardoyo? Pemain film kelahiran 16 Maret 1982 tersebut sejak belasan tahun lalu telah populer dengan kecantikannya yang memesona.
ADVERTISEMENT
Namanya melambung ketika berperan sebagai seorang anak SMA bernama Cinta dalam film 'Ada Apa dengan Cinta?' pada 2002 lalu. Sebelumnya, Dian yang mengawali karier sebagai model majalah remaja itu telah membintangi film 'Pasir Berbisik' pada 2001.
Dian yang saat itu berusia 20 tahun memang telah memiliki daya pikat tersendiri. Wajah rupawan khas Indonesia dengan rambut panjang nan lurusnya mampu melekat di hati publik.
Pesona Dian Sastrowardoyo sejak Film 'AADC?' hingga Jadi Ibu 2 Anak (1631)
Dian Sastro (Foto: Instagram @therealdisastr)
Tak hanya cantik, kemampuan akting Dian cukup mumpuni. Melalui aktingnya dalam 'Ada Apa dengan Cinta?', ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terpuji Festival Film Bandung 2002, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2004.
Pemilik nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo tersebut kemudian melanjutkan eksistensinya di dunia perfilman dengan membintangi 'Banyu Biru', 'Ungu Violet', dan 'Belahan Jiwa' pada 2005 serta serial televisi berjudul 'Dunia Tanpa Koma' pada 2006.
ADVERTISEMENT
Seiring bertambahnya usia, Dian memang semakin matang, baik dalam kemampuan berakting maupun kecantikan. Sayangnya, '3 Doa 3 Cinta' pada 2008 menjadi film terakhir sebelum Dian memutuskan untuk vakum dari dunia perfilman.
Dua tahun kemudian, tepatnya pada 18 Mei 2010, Dian mengakhiri masa lajang. Ia menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo, anak dari konglomerat Adiguna Sutowo.
Pesona Dian Sastrowardoyo sejak Film 'AADC?' hingga Jadi Ibu 2 Anak (1632)
Pernikahan Dian Sastro (Foto: Instagram @therealdisastr)
Kabar tersebut cukup mengejutkan publik. Terlebih, Dian telah menjadi sosok perempuan idaman bagi banyak laki-laki.
Setelah menikah, Dian masih setia pada keputusan untuk rehat dari dunia keartisan. Ia kemudian menjalani kehidupan baru sebagai seorang istri bagi Indraguna.
Dian melahirkan anak sulungnya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, pada 17 Juli 2011. Ia lalu fokus pada peran sebagai seorang ibu.
ADVERTISEMENT
Pada tahun berikutnya, Dian kembali hamil. Saat mengandung anak kedua tersebut, kecantikan Dian justru semakin terpancar. Ishana Ariandra Nariratana Sutowo, anak keduanya, lahir pada 7 Juni 2013.
Pesona Dian Sastrowardoyo sejak Film 'AADC?' hingga Jadi Ibu 2 Anak (1633)
Dian Sastro saat hamil (Foto: Instagram @therealdisastr)
Keseharian Dian sebagai seorang ibu yang mengurus sendiri anak-anaknya pun menuai pujian dari netizen. Selain salut dengan pilihan untuk fokus pada anak, netizen juga terpesona pada kecantikan Dian yang tak pernah luntur.
Banyak netizen berpendapat bahwa Dian justru semakin menawan ketika tengah menggendong anak dengan wajah polos tanpa riasan, dan tata rambut seadanya.
Pada 2014, Dian memutuskan untuk kembali ke dunia hiburan Tanah Air melalui film '7/24'. Dalam film itu, ia beradu akting dengan aktor Lukman Sardi.
Dian lalu kembali dalam sosok Cinta di film 'Ada Apa dengan Cinta? 2' pada 2016. Hal itu menjadi kabar gembira bagi para penggemar setia film pertamanya.
ADVERTISEMENT
Setelah 14 tahun, sosok Dian yang telah begitu matang dalam hal penampilan dan akting menjelma dengan begitu apik pada sosok Cinta.
Ia tak berhenti sampai di situ. Tahun ini pun film layar lebar 'Kartini' yang dibintanginya sebagai pemeran utama telah dirilis.
Sebagai Kartini, dengan kebaya sederhana dan gaya rambut sanggul, Dian benar-benar tak kehilangan pesona. Sosoknya masih tampak amat menawan, terlebih ketika disempurnakan dengan kemampuan akting yang memang tak dapat diragukan lagi.
Pesona Dian Sastrowardoyo sejak Film 'AADC?' hingga Jadi Ibu 2 Anak (1634)
Film 'Kartini' (Foto: Instagram @hanungbramantyo)
Selama ini, citra Dian lekat dengan rambut panjang lurus yang menjadi ciri khasnya. Namun, menjelang akhir 2016, ia memutuskan memotong pendek rambutnya.
Bahkan, seakan tak puas, beberapa waktu kemudian Dian mengganti gaya rambutnya menjadi berponi depan. Dengan poni pendek tersebut, Dian seakan hendak mendobrak gaya klasik sekaligus keluar dari zona nyamannya dalam hal penampilan.
Pesona Dian Sastrowardoyo sejak Film 'AADC?' hingga Jadi Ibu 2 Anak (1635)
Dian Sastro (Foto: Instagram @therealdisastr)
Meski menjadi sosok yang amat berbeda dari biasanya, pesona Dian tak tergores sedikit pun. Ia justru semakin tampak menawan dengan gaya rambut tersebut.
ADVERTISEMENT
Kini, di usia 35 tahun, Dian menjelma sebagai sosok perempuan penuh pesona. Kecantikannya seakan tak lekang oleh waktu, dan justru semakin memikat hati.