kumparan

Peter Mayhew, Aktor Pemeran Chewbacca di 'Star Wars', Meninggal Dunia

Peter Mayhew
Aktor Peter Mayhew. Foto: Reuters/Danny Moloshok
Aktor Peter Mayhew yang memerankan Chewbacca dalam film ‘Star Wars’ meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir dalam usia 74 tahun.
ADVERTISEMENT
Kepergian Mayhew diketahui dari informasi yang disampaikan pihak keluarga dalam akun Twitter sang aktor. “Keluarga Peter Mayhew, dengan cinta dan kesedihan yang mendalam, dengan rasa menyesal harus mengatakan bahwa Peter telah meninggal dunia,” bunyi keterangan tersebut.
Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Mayhew meninggal dunia pada 30 April 2019 lalu di rumahnya di Texas, Amerika Serikat. Keluarganya berada di sisi sang aktor ketika ia mengembuskan napas terakhir.
Namun, pihak keluarga belum menjelaskan mengenai penyebab meninggalnya Peter Mayhew. Mereka hanya menyampaikan akan ada upacara peringatan yang bisa dihadiri teman-teman dan keluarga serta para penggemar.
Upacara peringatan yang dihadiri teman-teman dan keluarga Mayhew akan diadakan pada 29 Juni mendatang. Sedangkan, untuk para penggemar diselenggarakan pada awal Desember di Los Angeles.
ADVERTISEMENT
Mayhew meninggalkan seorang istri bernama Angie dan tiga anak. Ia mendirikan Peter Mayhew Foundation yang membantu individu maupun keluar yang berada dalam kesulitan.
“Kebaikan, kemurahan hati, dan kepeduliannya akan tetap hidup di Peter Mayhew Foundation dengan Angie yang akan mengambil alih untuk mengurusnya,” ucap pihak keluarga.
Chewbacca
Kostum Chewbacca Foto: Reuters
Peter Mayhew memerankan Chewbacca sejak 1977 hingga 2015. Ia terakhir berperan sebagai Chewbacca di film ‘Star Wars: Episode VII – The Force Awakens’.
“Dia menempatkan hati dan jiwanya ke dalam peran Chewbacca,” kata pihak keluarga.
Mayhew juga menjadi konsultan dalam film ‘Star Wars: The Last Jedi’. Ia membantu penggantinya terkait dengan peran Chewbacca.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan