kumparan
4 Juni 2018 17:42

Pihak Roby 'Geisha' Nilai Tuntutan Kebutuhan Cinta Ratu Berlebihan

Roby ‘Geisha’ dan Previany Annisa Rellina.
Roby ‘Geisha’ dan Previany Annisa Rellina. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Sidang perceraian lanjutan gitaris band Geisha, Robby Satria dengan sang istri, Cinta Ratu, kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (4/6). Robby kembali tak menghadiri lanjutan persidangan tersebut dengan alasan sakit. Sementara Cinta, hadir bersama dengan keempat saksi dari pihaknya.
ADVERTISEMENT
Menurut tim kuasa hukum Roby, Torri Alexander Triwahyudi, persidangan tampak terlalu fokus pada permasahan magis. Menurutnya, meski menjadi bagian dari poin gugatan, hal tersebut bukan merupakan poin utama dari gugatan persidangan yang ada.
“Itu salah satu yang menjadi alasan klien kami sehingga memutuskan keputusan bercerai,” ungkap Torri ketika ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan.
Torri mengaku bahwa hal-hal magis yang dimaksud telah diakui pula oleh pihak Cinta. Bahkan menurut penuturan saksi, hal-hal magis memang sudah seringkali digunakan untuk memberikan penjagaan pada Cinta. Hal ini tentu membuat Torri dan pihaknya merasa tak perlu untuk memberikan pembuktian lagi terkait hal tersebut.
“Untuk dibawa ke Pengadilan Agama itu tidak relevan. Kalau memang Mbak Cinta-nya merasa itu mengganggu nama baiknya itu. dia punya lawyer kan, punya ranah sendiri,” ucapnya.
Sidang Roby Geisha dan Cinta Ratu
Sidang Roby Geisha dan Cinta Ratu. (Foto: Munady Widjaja)
Dibandingkan membahas permasalahan magis terlalu dalam, Torri justru lebih tertarik untuk membahas tuntutan kebutuhan Cinta kepada Robby. Menurut Torri, tuntutan Cinta terkait kebutuhannya itu terlalu berlebihan. Namun, ia enggan menyebutkan nominal tuntutan yang dimaksud.
ADVERTISEMENT
“Banyak sekali apa yang dia (Cinta) minta, bahwa dia seorang artis harus memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang kita cek tersier malah bukan kebutuhan primer,” tuturnya.
Roby 'Geisha' dan Cinta Ratu Nansya
Roby 'Geisha' dan Cinta Ratu Nansya. (Foto: Instagram @roby_geisha)
Torri tak menampik bahwa sebagai seorang laki-laki, kliennya memiliki kewajiban untuk menafkahi perempuannya. Namun, menurut Torri hal yang diajukan Cinta terlalu berlebihan mengingat kapasitas Robby yang berlatar belakang sebagai seorang musisi.
“Saya rasa itu sekelas artis Hollywood. Mas Roby ini kan musisi, ngamen. Dia bisa ngamen sekarang, setahun enggak ngamen lagi,” jelas Torri.
“Sedangkan permintaan Mbak Cinta itu luar biasa. Ada salon, perawatan, mobil, asisten, saya rasa itu yang perlu kami luruskan,” tambahnya.
Cinta Ratu Nansya
Cinta Ratu Nansya di PN Jaksel. (Foto: Giovanni/kumparan)
Cinta sendiri tak ingin terlalu menanggapi hal tersebut. Menurutnya, itu merupakan salah satu hal yang sifatnya privasi sehingga tak layak jika dibuka ke ranah publik.
ADVERTISEMENT
“Makanya tadi saya bilang banyak hal yang sangat confidential, yang itu tuh suatu hal yang tolong jangan dipancing saya kan juga manusia biasa,” tutur Cinta.
Menurut Cinta, dirinya juga enggan membahas berbagai hal privasi dari suaminya Sebab, ia hanya ingin segala persoalannya segera selesai.
“Itu cukup dari mereka saja sebenarnya. Kan ini hal yang confidential, sebenarnya saya enggak mau membuka semua,” ungkap Cinta.
Cinta Ratu Nansya dan kuasa hukum
Cinta Ratu Nansya dan kuasa hukum. (Foto: Giovanni/kumparan)
Lanjutan sidang cerai Roby 'Geisha dengan Cinta Ratu akan kembali digelar pada 2 Juli mendatang. Dalam persidangan tersebut, nantinya pihak Roby akan dimintai bukti tambahan. Torri mengaku bahwa kliennya berusaha hadir jika kondisi kesehatannya memungkinkan.
“Roby itu kan masih berhubungan baik sama keluarga Cinta. Cuma karena ini perkara cerai kan emosional, enggak mungkin juga kan pegangan tangan,” pungkas Roby.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan