kumparan
14 Februari 2020 11:56

Polisi Akan Periksa Dokter yang Beri Resep ke Pemasok Narkoba Lucinta Luna

PTR- Lucinta Luna
Artis Lucinta Luna saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (3/10/2019). Foto: Ronny
Polisi hingga kini masih melakukan pengembangan terkait kasus dugaan penyalahgunaan psikotropika yang menjerat Lucinta Luna. Telah diketahui bahwa obat-obatan psikotropika Tramadol dan Riklona yang selama ini dikonsumsi perempuan berusia 30 tahun tersebut didapat dari IF alias Flo.
ADVERTISEMENT
Kepada pihak kepolisian, Flo mengaku memiliki resep dari dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta. Selama ini, ia telah lima kali memberikan obat psikotropika kepada Lucinta Luna.
Lucinta Luna dibawa ke BNN
Lucinta Luna saat dibawa ke BNN Lido, dari Polres Jakarta Barat, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Foto: Ronny
"LL menerima dari IF, tapi yang ke dokter adalah IF. Jadi, IF yang pergi (ke dokter), LL yang menggunakan. IF mengatakan menyerahkan obat kepada LL karena obat ini sebagai obat tidur, menghilangkan depresi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (14/2).
Terkait itu, polisi pun akan kembali melakukan pengembangan kasus dengan berupaya mengorek keterangan dari dokter yang dimaksud oleh IF alias Flo.
"Dokter yang bersangkutan sudah kami layangkan pemanggilan. Mudah-mudahan bisa hadir," ucap Kombes Pol Yusri Yunus.
Konferensi pers Lucinta Luna
Tersangka Muhammad Fatah alias Lucinta Luna (tengah) dihadirkan dalam rilis kasus narkotika di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta Barat, Rabu (12/2). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Mengilas balik, Lucinta Luna bersama tiga orang lainnya ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/2) dini hari. Pada saat penangkapan, sejumlah barang bukti, yakni 2 butir pil ekstasi, 5 butir Tramadol, dan 7 butir Riklona, berhasil diamankan.
ADVERTISEMENT
Menurut keterangan polisi, 2 butir pil ekstasi dalam bentuk pecahan yang ditemukan di tong sampah, diduga sempat dibuang oleh salah satu pelaku. Sementara itu, Riklona dan Tramadol ditemukan di dalam tas Lucinta Luna.
Hasil tes urine kemudian menyatakan Lucinta Luna positif benzodiazepin. Kini, ia telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan psikotropika tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan