Entertainment
·
25 Juli 2019 12:51

Polisi Sebut Jefri Nichol Pernah Gunakan Ganja Bareng Robby Ertanto

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Sebut Jefri Nichol Pernah Gunakan Ganja Bareng Robby Ertanto (83935)
Suasana konferensi pers Jefri Nichol di Polres Jakarta Selatan terkait kasus narkoba. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Jefri Nichol menambah panjang daftar selebriti yang terjerat kasus narkoba. Pemain film 'Dear Nathan' ini diamankan pihak berwajib di kediamannya, Senin (22/7) malam. Jefri Nichol ditangkap dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.
ADVERTISEMENT
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan bahwa Jefri Nichol mengakui dirinya pernah menggunakan barang haram itu dengan rekannya.
"Untuk kasus Nichol, memang ada pengakuan bahwa dia pernah pakai bareng dengan rekannya. Dan rekannya kita sudah lakukan penangkapan pada pagi hari, dan sudah mengakui," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).
Polisi Sebut Jefri Nichol Pernah Gunakan Ganja Bareng Robby Ertanto (83936)
Sutradara Robby Ertanto Foto: Instagram @ertantorobbysoediskam
Rekan Nichol ini sudah dikonfirmasi merupakan sutradara Robby Ertanto, seorang sutradara yang tengah terlibat dalam satu proyek film bersama Jefri Nichol, yakni 'The Exocet'. Vivick menuturkan terdapat persamaan pengakuan di antara keduanya.
"Sebenarnya pengakuan Nichol dengan rekannya ini ada kesamaan. Awalnya mereka hanya mencoba-coba, kemudian sedikit ada keinginan, ingin mengulangi lagi. Ingin mengulangi lagi itulah Nichol ketangkep," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, keluarga Nichol sudah banyak yang berkunjung. Pihak kepolisian memberikan kesempatan pada keluarga dan teman-teman yang datang. Nichol juga sudah didampingi kuasa hukum.
Polisi Sebut Jefri Nichol Pernah Gunakan Ganja Bareng Robby Ertanto (83937)
Jefri Nichol (kanan) saat memerikan keterangan di Polres Jakarta Selatan terkait kasus narkoba. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Vivick lalu menginformasikan kondisi cowok 20 tahun ini dalam kondisi baik.
"Nichol dalam kondisi saat ini juga masih baik, bagus. Secara psikologinya dia juga dia bisa menjawab setiap pertanyaan dari penyidik," jelasnya.
Ketika disinggung apakah narkoba yang digunakan Jefri Nichol berasal dari Robby, atau sosok Robby yang mengajak Nichol mengkonsumsi narkoba, Vivick belum dapat memberikan jawaban.
"Itu kita perlu lakukan interogasi lagi ya. Iya pasti ada pengembangan lagi. Jadi kita akan tetap terus mencari itu atasnya dapatnya dari mana," ujarnya.