kumparan
29 Maret 2019 21:45

Pongki Barata Buka Konser Jikustik Reunian dengan Lagu 'Maaf'

Pongki Barata, Icha, Konser Jikustik Reunian
Aksi panggung Pongki Barata saat tampil bersama Icha di konser 'Jikustik Reunian'. Foto: Aria Pradana/kumparan
Konser 'Jikustik Reunian' akhirnya terselenggara di Grand Pacific Hall Yogyakarta, pada Jumat (29/3) malam. Setelah kurang lebih 10 tahun berpisah tanpa komunikasi, akhirnya kelima personel formasi awal band tersebut melakukan reuni. Mereka adalah Pongki (vokal dan gitar), Icha (bass dan vokal), Adit (keyboard), Carlo (drum), dan Dadi (gitar).
ADVERTISEMENT
Konser yang juga mengusung tema rekonsiliasi dibuka sekitar pukul 20.35 WIB. Sambil menenteng gitar, Pongki Barata terlebih dahulu menyalami personel lainnya.
Konser dibuka dengan menyanyikan lagu 'Maaf'. Para penonton tampak ikut bernyanyi bersama.
"Boleh enggak, saya bilang saya kangen sama kalian semua?" ucap Pongki Barata membuka percakapannya dengan para penonton.
Pongki Barata, Icha, Konser Jikustik Reunian
Aksi panggung Pongki Barata saat tampil bersama Icha di konser 'Jikustik Reunian'. Foto: Aria Pradana/kumparan
Menurut Pongki, kebersamaan dengan para personel lainnya tak lepas dari antusiasme para penonton. Sehingga, pria berusia 41 tahun itu meminta agar para penonton yang hadir ikut bernyanyi bersama.
Lagu kedua yang dimainkan dalam konser malam ini berjudul 'Aku Datang'. Kali ini, Pongki menyanyi diikuti oleh Icha. Selepas menyanyikan lagu tersebut, Pongki merasa bahwa penikmat lagunya belum terlalu semangat.
"Kalau teriakan cuma segitu, kurang sehat, dong. Tolong kalian tepuk tangan dengan teman-teman kami di sini," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Pongki memperkenalkan para personel lainnya kepada para penonton. Kemudian, Pongki menjelaskan tentang lagu berjudul 'Tak Ada Yang Abadi'.
Pongki Barata, Icha, Konser Jikustik Reunian
Pongki Barata dan Icha tampil bersama di konser 'Jikustik Reunian'. Foto: Aria Pradana/kumparan
"Kembali ke tahun 1996, kita akan ceritakan masa lalu. Lagu ini tidak pernah saya mainkan selama jadi solois. Lagu ini juga di-request oleh istri saya. Lagu ini termasuk lagu yang paling susah dinyanyikan. Ini lagu yang sulit dimainkan selama 10 tahun berpisah dengan Jikustik," jelasnya.
Namun, Icha selaku bassist mengaku lupa dengan chord lagu tersebut. Lantas, Pongki menyindirnya dengan sibuk mengurus bisnis yang tengah dijalani Icha.
"Makanya, jangan ngurusin batu-bara terus," sindir Pongki.
Lagu ketiga yang dimainkan dalam konser reunian adalah 'Tak Ada Yang Abadi'. Tanpa membawa gitar, Pongki memberikan penampilan terbaiknya bagi para penonton.
ADVERTISEMENT
Nantinya, akan ada 20 lagu yang dinyanyikan dalam konser 'Jikustik Reunian'. Hingga saat ini, Jikustik masih memberikan penampilan yang memukau bagi para penikmat lagu-lagunya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan