kumparan
28 Mei 2019 21:28

Poster 'Gundala' Ungkap Banyak Karakter Penting yang Muncul di Film

Subject Perilisan poster film 'Gundala'.
Subject Perilisan poster film 'Gundala'. Foto: Alexander Vito/kumparan
Film jagoan asli Indonesia bertajuk 'Gundala' yang digarap oleh sutradara Joko Anwar, akan tayang pada 29 Agustus mendatang. Hingga saat ini, diketahui bahwa Abimana akan berperan sebagai Gundala/Sancaka, Tara Basro sebagai Merpati/Wulan, dan Bront Palarae sebagai tokoh antagonis bernama Pengkor.
ADVERTISEMENT
Setelah trailer 'Gundala' rilis beberapa waktu lalu, kini rumah produksi Screenplay Films dan Bumi Langit secara resmi merilis poster 'Gundala'.
Dari poster itu, terlihat bahwa warna dasar kostum Gundala adalah merah, bukan hitam seperti di komik.
Dalam poster tersebut, terlihat pula 12 tokoh yang berada di belakang Gundala. Nyatanya, itu adalah tujuan utama dari perilisan poster.
"Memang komik Gundala itu memiliki banyak sekali tokoh yang bagi fans nama-namanya juga pasti sudah dikenal. Nama-nama mereka belum bisa kita buka di sini, tapi tenang, kalau diperhatikan secara seksama, di poster ini ada banyak clue tentang semua tokoh itu," ungkap Joko Anwar ketika ditemui di Gedung SCTV, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).
ADVERTISEMENT
Ketika resmi merilis poster, Joko Anwar juga memperkenalkan beberapa aktor lain yang bermain di film 'Gundala'. Salah satunya adalah Marissa Anita.
Marissa Anita
Marissa Anita. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Marissa sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan Joko di film televisi 'A Mother's Love' yang menjadi bagian dari HBO Originals 'Folklore'.
Marissa belum mau membeberkan secara detail mengenai karakater yang akan diperankan. Namun, ia memang mengungkapkan jati diri karakater yang diperankan dalam film.
"Intinya, saya berperan sebagai Kurniati Dewi yang merupakan ibu dari Sancaka," ujarnya.
Selain itu, ada pula Cecep Arif Rahman yang sudah diketahui akan berperan sebagai salah satu musuh rahasia. Cecep memang tidak membocorkan tokoh apa diperankan, namun ia membuka satu fakta baru yang mencengangkan.
"Alhamdulillah berkat film ini saya berkesempatan untuk beradu akting dengan anak saya, Faris Fadjar. Ya, biarpun dia tidak pernah sekolah film atau apa pun, ia diterima Joko dan bisa mendapat pengalaman baru," kata Cecep.
ADVERTISEMENT
"Pokoknya anaknya Kang Cecep, si Faris itu, akan berperan sebagai Awang. Tahu kan siapa Awang?" timpal Joko Anwar melanjutkan pernyataan Cecep sambil memberi teka-teki.
Oke, nama Awang tergolong asing bagi sebagian orang yang tidak mengikuti komik-komik keluaran Bumi Langit. Namun, Awang adalah nama asli dari salah satu superhero yang dikenal sebagai Godam.
Apakah Awang yang diperankan Faris adalah Godam? Mungkinkah ia akan menjadi karakter dari komik Bumi Langit yang dihidupkan setelah Gundala? Semua masih menjadi rahasia hingga film 'Gundala' tayang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan