kumparan
8 Februari 2019 11:02

Potret Hijab Squad: Cut Meyriska hingga Lindswell Kwok

Hijab Squad: Cut Meyriska, Chacha Frederica, Natasha Rizky
Hijab Squad: Cut Meyriska, Chacha Frederica, Natasha Rizky Foto: IG @dierabachir
Tak sedikit dari selebriti Indonesia yang kini telah hijrah dan memutuskan untuk berhijab. Sebut saja seperti Chacha Frederica, Fenita Arie, Soraya Larasati, Cut Meyriska dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Keputusan mereka untuk menutup aurat dan menjalani hidup yang lebih baik lagi juga harus melewati beragam proses yang berbeda.
Cut Meyriska, misalnya. Ia mulai tampil dengan mengenakan hijab sejak awak tahun 2019. Kala itu ia terlihat menghadiri acara kolaborasi artis Dhini Aminarti dengan desainer Irna Mutiara di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.
Cut Meyriska
Cut Meyriska. Foto: Ronny/kumparan
Perempuan berusia 25 tahun ini pun mengaku jauh lebih tenang hatinya saat ia memutuskan untuk berhijab.
"Semenjak pakai jilbab hatinya tenang, adem lebih happy dan ya Alhamdulillah nyaman banget sih," katanya.
Pemain sinetron 'Anak Jalanan' itu juga tak ujug-ujug langsung berhijab. Ia mengaku setelah pulang dari umrah, ia baru mulai memberanikan diri dan meyakinkan hati untuk memakai hijab.
ADVERTISEMENT
"Ya, umur sudah mau 26 tahun, apalagi yang mau dicari? Ya sudah menikmati juga masa muda ya untuk apa lagi ya. Ya balik lagi ke Allah. 'Kan kita hidup juga enggak tahu kapan matinya, berapa lama lagi, enggak tahu. Jadi lebih baik kita mengubah diri dan mendekatkan diri kepada Allah dan cari amal dan ibadah sebanyak-banyaknya," tuturnya.
Sementara Lindswell Kwok, mantan atlet wushu yang meraih medali di ajang Asian Games beberapa waktu lalu, namanya mencuat setelah kehidupan pribadinya terekspos di dunia maya.
Lindswell yang kini tampil dengan hijab syar'i mengaku mulai menutup aurat sejak dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf.
"Karena ‘kan kewajiban muslimah itu, menggunakan hijab, jadi pelan-pelan saya belajar," ungkap Lindswell dalam wawancara eksklusif bersama kumparan, Desember 2018.
ADVERTISEMENT
Kini, Cut Meyriska dan beberapa rekan selebriti lainnya juga rutin mengikuti kajian dan melakukan berbagai kegiatan positif.
Loading Instagram...
Salah satunya, mereka bergabung dalam gerakan #1000MukenaUntukIndonesia bersama Vivi Zubedi, desainer fashion muslim yang eksis di New York Fashion Week 2018.
Para selebriti seperti Chacha Frederica, Natasha Rizky, Soraya Larasati, Herfiza Novianti, Dian Ayu Lestari, Cut Meyriska hingga Lindswell Kwok baru saja melakukan pemotretan bersama fotografer Diera Bachir untuk kegiatan sosial tersebut.
Loading Instagram...
Foto-foto tersebut pun diunggah Diera dalam akun Instagram pribadinya, @dierabachir.
"Dengan adanya movement #1000MukenaUntukIndonesia ini, kami akan membagikan mukena gratis bagi saudari-saudari kita yang membutuhkan. Sekarang saatnya kita beramal jariyah melalui gerakan ini untuk saudari-saudari kita yang kurang mampu di seluruh Indonesia agar bisa beribadah dengan nyaman," tulis Diera.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sementara Chacha Frederica dalam akun Instagramnya juga mengaku bangga bisa terlibat dalam gerakan sosial ini.
"Bagi aku ini adalah sebuah gerakan yang sangat bermanfaat, dan Inshaa Allah bisa menjadi amal jariyah untuk semua yang ikutan," tulis Chacha.
Senada dengan Chacha, Cut Meyriska juga mengunggah foto dirinya dalam balutan busana muslim berwarna hitam.
Loading Instagram...
Ia juga mengaku senang bisa bergabung dan membagikan mukena gratis bagi yang membutuhkan.
"Inshaa Allah bermanfaat agar saudara-saudara kita bisa beribadah dengan layak dihadapan Allah Azza Wa Jalla," tulis perempuan yang dikabarkan tengah dekat dengan Roger Danuarta itu.
Loading Instagram...
Begitu pun dengan Lindswell yang mengunggah foto yang sama seperti Cut Meyriska. Ia sama bangganya dengan para selebriti lainnya yang tergabung dalam gerakan sosial ini.
ADVERTISEMENT
"It's such an honour for me to be the part of #1000MukenaUntukIndonesia, a movement by @vivizubedi, me and other 17 public figures to support our sisters in Indonesia in fulfilling their worship needs by giving mukena (prayer set) for free," kata Lindswell.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan