kumparan
search-gray
Entertainment22 Mei 2018 8:02

Prilly Latuconsina Tanggapi Kritikan Netizen soal Foto Kenakan Mukena

Konten Redaksi kumparan
Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Pemain film sekaligus pesinetron Prilly Latuconsina kembali membuat heboh di media sosial. Kali ini, perempuan berumur 21 tahun itu dikritik oleh netizen karena mengunggah sebuah foto ke akun Instagram @prillylatuconsina96.
ADVERTISEMENT
Foto yang diunggah oleh kekasih Maxime Bouttier itu memperlihatkan dirinya mengenakan mukena dengan warna yang didominasi merah muda. Ia pun tersenyum manis ke arah kamera.
Dalam keterangan foto yang diunggah tersebut, Prilly mengucapkan selamat berpuasa dan mengajak netizen untuk melakukan hal baik di bulan Ramadhan.
Waktu terasa cepet banget yaa... gak kerasa udah puasa lagi. Well selamat menunaikan Ibadah Puasa ya semuanya! Semoga berkah untuk kita semua!” tulis Prilly di keterangan foto tersebut.
Mohon maaf lahir batin juga ya, yuk di isi puasanya sama hal positive. Di mulai dari hal kecil dulu misalnya, stop comment negative / hate di ig orang lain hehe Semangaaatt!” sambungnya.
Foto tersebut mendapat komentar dari para netizen, baik positif maupun negatif. Namun sekarang, pemain film ‘Danur’ ini memilih untuk tidak mengaktifkan kolom komentar pada foto tersebut.
ADVERTISEMENT
Sementara ketika ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Prilly menganggap hal seperti itu sudah biasa terjadi. Perempuan kelahiran Tangerang ini juga sudah menekankan di keterangan foto tersebut supaya orang-orang tidak berkomentar yang buruk.
“Aku bingung kasih tahunya gimana. Namanya ucapin selamat menunaikan ibadah puasa, ya masa pakai baju terbuka? Kan enggak mungkin,” kata Prilly, Senin (21/5).
Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Ada netizen yang berkomentar bahwa tujuannya mengunggah foto seperti itu tak lain hanya karena ingin pamer ibadah. Namun, Prilly membantah hal itu. Ia mengaku hanya ingin terlihat lebih sopan.
“Karena aku enggak berhijab, aku pakai mukena. Kan mukena dipakai juga sama perempuan yang enggak berhijab. Daripada pakai hijab terus buat foto, terus habis foto dibuka lagi. Padahal niat aku cuma ucapin (selamat berpuasa) buat netizen,” ucap Prilly.
ADVERTISEMENT
Selain itu, perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 ini juga menyebutkan bahwa fotonya itu bukan sebagai bentuk pencitraan. Sebab, ia mengaku tidak pernah melakukannya. Prilly juga mencontohkan dirinya yang tidak mau disorot kamera saat menjalankan salat Ied.
“Jadi, kalau mau disorot (kamera) ya habis salat Ied. Jadi kalau misalnya netizen banyak yang bilang pencitraan segala macam, aku juga bingung. Pencitraan buat mereka itu apa? Kalau cuma foto gitu dibilang pencitraan,” ungkap Prilly.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white