kumparan
13 September 2019 21:12

Putri Elvy Sukaesih: Keluarga Tak Menyangka Haidar Sampai Mengamuk

Haedar anak laki-laki Elvy Sukaesih, Elvy Sukaesih
Haedar anak laki-laki Elvy Sukaesih dan Elvy Sukaesih. Foto: Dok. Istimewa dan Munady Widjaja
Putra Elvy Sukaesih, Isa Haidar, merusak warung milik Junaedi yang terletak di depan rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/9) malam. Perusakan ini dilakukan Haidar karena tidak diizinkan untuk berutang rokok.
ADVERTISEMENT
Ketika mengamuk, Haidar tidak hanya merusak warung milik Junaedi. Tetapi, ia juga ingin menyerang Junaedi dengan golok.
Setelah ada informasi, Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati Iptu Dicky, bersama anggota dan Jatanras Polda Metro Jaya mendatangi tempat kejadian.
Dari keterangan istri Haidar, sang suami rupanya memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Haidar kini menjalani perawatan di rumah sakit.
Haedar (tengah), anak laki-laki Elvy Sukaesih.
Haidar (tengah), anak laki-laki Elvy Sukaesih. Foto: Istimewa
Pihak keluarga Elvy Sukaesih sudah mengetahui perbuatan Haidar. Sang adik, Fitria Sukaesih, mengatakan keluarga begitu kaget begitu mengetahui Haidar mengamuk.
“Kalau marah dan teriak sudah biasa, karena memang sejak stroke, kalau bisa harus sedikit teriak, katanya. Tetapi, kalau sampai ngamuk gitu, kan, kita enggak menyangka. Saat ini Haidar sudah berada di RS Duren Sawit. Mohon doanya,” kata Fitria kepada kumparan, Jumat (13/9).
Fitria Sukaesih
Fitria Sukaesih Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Fitria mengungkapkan, sebelum dirawat karena depresi, Haidar sempat terserang stroke. Seingat dia, pria kelahiran 25 Juni 1966 itu terserang stroke sebanyak tiga kali. “Sakit yang pertama adalah stroke,” ucap Fitria.
ADVERTISEMENT
Terkait depresi yang diderita sang kakak, Fitria menuturkan bahwa kondisi Haidar sempat membaik setelah dirawat. “Cukup lama dirawat, kemudian kembali normal,” ujarnya.
Warung yang dirusak Haidar, putra Elvi Sukaesih (NOTCOV)
Warung yang dirusak Haidar, putra Elvi Sukaesih. Foto: Dok. Istimewa
Kendati demikian, Fitria mendapat kabar bahwa Haidar belakangan ini jadi sering marah-marah lagi. Sebab, Haidar tidak mau mengkonsumsi obat dan tidak bersedia dirujuk kembali ke rumah sakit.
Karena itu, Fitria menganggap ada hikmah dalam peristiwa yang menimpa Haidar saat ini. Karena, Haidar akhirnya mendapat perawatan lagi di rumah sakit.
Anak laki-laki Elvy Sukaesih, Haedar
Haidar (kedua dari kanan), anak laki-laki Elvy Sukaesih. Foto: Dok. Istimewa
Fitria mengatakan, pihak keluarga belum menjenguk putra sulung Elvy Sukaesih itu di rumah sakit. Dia pun mengungkapkan alasannya.
“Biasa dokter belum memberi izin. Dan biasanya yang dia butuh hanya ditemani istrinya. Pasti saat ini dia pun lagi dibuat tenang. Jadi biasanya kita meminta dan menerima keterangan tentang keadaannya melalui istri dan anaknya,” tutup Fitria.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan