kumparan
16 April 2019 18:38

Raffi Ahmad Rogoh Kocek Puluhan Juta Demi Percantik Gigi

Raffi Ahmad, Konferensi Pers, Dahsyat Award
Raffi Ahmad. Foto: Ronny
Selain penampilan wajah, kesehatan gigi juga merupakan bagian yang wajib diperhatikan para selebriti Tanah Air termasuk Raffi Ahmad. Namun, tidak banyak yang tahu kalau ternyata selama ini suami Nagita Slavina tersebut memiliki gigi depan yang sudah rusak.
ADVERTISEMENT
"Hari ini Raffi mau benerin gigi karena giginya bolong, guys yang di tengah. Sekalian aku juga mau cek gigi," kata Nagita dalam vlog terbaru mereka bertajuk 'Raffi Gigi Benerin Gigi Ratusan Juta!!!' yang diunggah di saluran YouTube-nya, Senin (15/4) kemarin.
Raffi Ahmad mengaku menyesal lantaran dirinya dulu sangat cuek terhadap kesehatan gigi. Padahal, selain menyikat gigi, pengecekan kondisi gigi ke dokter juga harusnya rutin dilakukan setiap enam bulan sekali.
"Guys makanya gigi kalian dirawat, kalau sudah rusak kayak gini, nyesel. Dari kecil, lo harus rawat gigi lo. Sikat gigi rajin, tapi memang gigi itu harus dibersihkan, enam bulan sekali lah ya. Setahun dua kali, kalau engga kayak gini. Gue dulu orangnya terlalu cuek. Sekarang baru rasain gigi itu penting," kata Raffi Ahmad.
Raffi Ahmad, gala premiere film Rumput Tetangga
Raffi Ahmad. Foto: Ronny
Alhasil, Raffi Ahmad pun memutuskan melakukan veneer pada gigi depannya yang keropos agar kembali terlihat menarik. Gigi yang rusak, ditutup dengan gigi baru yang terbuat dari porselen.
ADVERTISEMENT
"Kita mau masang veneer-nya Raffi. Soalnya giginya Raffi dulu pernah ada yang bolong ya gigi depannya. Terus kuning banget. Jadi, kita veneer supaya nutupin bekas bolongnya juga dan veneernya enggak pakai kikis juga. Sekarang kita mau pasang permanen veneer-nya," jelas dokter Devi yang menangani Raffi.
Tak berapa lama, gigi atas khususnya bagian depan sudah kembali terlihat rapi, bersih dan putih. "Bersih enggak? Wow.." tutur Raffi Ahmad sembari memperlihatkan gigi barunya.
Proses pemasangan veneer gigi sendiri tidaklah murah. Untuk veneer tidak permanen, biasanya dipatok harga mulai dari Rp 900 ribu per gigi.
"Kalau veneer biasanya hitungannya per gigi. Enggak perlu semua gigi. Kalau instan veneer itu Rp 900 ribu per gigi," ucap dokter Devi.
Raffi Ahmad
Raffi Ahmad melakukan veneer gigi. Foto: youtube/rans entertainment
Namun untuk veneer permanen, harga yang ditawarkan tentu jauh berbeda. Dengan usia yang lebih lama, veneer permanen dipatok mulai dari Rp 5 juta per gigi. Seperti yang dilakukan oleh Raffi Ahmad.
ADVERTISEMENT
"Kalau yang permanen sih tergantung kasusnya. Karena kasus gigi orang beda-beda. Biasanya sih start Rp 5 juta per gigi. Cuma kan jauh lebih lama, lifetime. Bisa 40-50 tahun apalagi porcelain veneer dan kita bikinnya benar-benar sesuai standar internasional," lanjut dokter Devi.
Nagita Slavina lantas meledek sang suami, "Raffi tadinya bukan mau veneer, mau bleaching tapi kata dokter sudah enggak bisa dibleaching," ujar wanita yang akrab disapa Gigi itu seraya tertawa.
"Giginya Raffi sudah enggak bisa dibersihin dan agak tipis. Mungkin dulu ada sakit maag, asam lambung itu bikin gigi bisa tipis. Raffi juga bilang giginya agak sensitif kan, akhirnya kita lapisin porcelain biar enggak sakit lagi," jelas dokter Devi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan