kumparan
31 Mei 2018 15:38

Raline Shah Kangen Makan Lontong Medan saat Lebaran

Raline Shah. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Sambil menjalankan ibadah puasa, aktris Raline Shah tetap beraktivitas seperti hari-hari biasanya. Ia masih syuting film komedi pertamanya berjudul 'Orang Kaya Baru' hingga 12 Juni mendatang.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, Raline pun akan pulang ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara. Ia pun sudah memesan tiket ke Medan untuk menyusul keluarganya yang sudah berangkat terlebih dahulu. Perempuan berusia 33 tahun itu sudah tidak sabar lagi dan sudah merindukan mudik di bulan Ramadhan. Satu hal lagi yang ia rindukan, yakni lontong Medan.
"Lontong Medan is the best. Makanan di Medan yang paling enak di dunia," kata Raline saat ditemui di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, baru-baru ini.
Sesampainya di Medan nanti, pemain film 'Surga Yang Tak Dirindukan' ini juga biasa menjalankan tradisi, seperti buka puasa bersama dan berziarah ke makam keluarga sebelum Lebaran.
Sebagai anak tertua, Raline harus membangunkan adik-adiknya yang susah bangun pagi saat salat Ied. "Semuanya pada enggak bangun (pagi). Kalau enggak dibangunin saya," tutur pemain film '5 cm' itu.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sementara itu, untuk menjaga penampilan agar tetap prima saat bulan puasa, finalis Puteri Indonesia 2008 itu sering makan sayur dan buah-buahan agar berat badan dan tubuhnya stabil.
"Mungkin tipsnya makan makanan sehat, lebih banyak buah dan sayur. Dan pastinya olahraga. Tetap olahraga insyaAllah selama Ramadhan. Biasanya pagi sama sebelum buka puasa," pungkas pemain film 'Supernova' itu.
Merayakan Hari Raya Lebaran nanti, Raline rencananya akan menggunakan koleksi busananya sendiri yang bernuansa Ramadhan. Namun Raline belum terpikir untuk berhijab.
"Saya rasa untuk berhijab itu masing-masing individu. Segala yang berkait agama dan keluarga dan pakai hijab itu sendiri itu kan pilihan masing-masing. Dan itu kayaknya relationship kita dengan Allah. Jadi, saya rasa bukan untuk konsumsi publik. Tapi insyaAllah, doain ya," tutup Raline.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan