kumparan
18 Desember 2018 12:28

Rangkuman Wawancara Opick dan Istri Barunya, Bebi Silvana

Resepsi pernikahan Opick dan Bebi Silvana
Resepsi pernikahan Opick dan Bebi Silvana (Foto: Maria Gabriella Putrinda/kumparan)
Aunur Rafiq Lil Firdaus alias Opick baru saja melepas status dudanya. Opick kembali menikah untuk ketiga kalinya dengan seorang perempuan bernama Bebi Silvana.
ADVERTISEMENT
Meski merahasiakan tanggal akad nikah dengan Bebi, namun keduanya baru saja menggelar resepsi pernikahan di kawasan Bandung, Jawa Barat, Senin (17/12) malam.
Lantas seperti apa kisah perkenalan Opick dengan Bebi hingga akhirnya memilih untuk menikah? Berikut rangkuman wawancara Opick dan Bebi usai menggelar resepsi:
Pernikahan Opick dan Bebi Silvana
Pernikahan Opick dan Bebi Silvana (Foto: Maria Gabrielle/kumparan)
Bagaimana awal mula perkenalan dengan Bebi?
Opick: Saya kenal, 3 kali bertemu langsung saya lamar. Kayaknya dia ngefans sama saya. Ha..ha.. Jadi, ketemu 3 kali, saya lamar dan dia mau. Ya udah, kita kumpul-kumpul, kita bicarakan banyak hal. Ya, alhamdulillah pokoknya tiga kali pertemuan saja.
Benarkah Bebi dulu penggemar Opick?
Bebi: Aku suka sama mas Opick karena kesederhanaannya gitu. Karena natural. Beliau yang aku tahu, sejak awal berkarier sampai saat ini tidak ada neko-neko ya menurut aku. Kalau menurut teman-teman yang lain aku enggak tahu.
ADVERTISEMENT
Perkenalan dengan Bebi setelah resmi bercerai?
Opick: Iyalah.
Bebi: Iya, Perkenalan kita di salah satu asosiasi, asosiasi artis Indonesia, kebetulan saya jadi Sekjen di situ. Dan beliau ada beberapa masalah, saya nanyalah.

Menikah resmi atau siri?
Opick: Sebenarnya siri apa resmi itu enggak ada. Semua nikah aja, ada wali, mahar, saksi. Itu resmi pasti resmi.
Apa yang membuat Bebi mau menerima Opick?
Bebi: Menerima atau enggak itu kan semua juga karena Allah gitu. Kenapa saya bisa deket sama beliau, kenal sama beliau sampai saya dilamar sama beliau pun saya bilang, saya tunggu (salat) istikharah dulu, tunggu sampai dua kali istikharah dulu. Dan memang di mimpinya ketemu dengan beliau. Terus, kedua kalinya saya berada di rumahnya beliau, dan saya enggak tahu itu rumah Tombo Ati seperti apa, memang di mimpi diperlihatkan.
Pernikahan Opick dan Bebi Silvana
Pernikahan Opick dan Bebi Silvana (Foto: Maria Gabrielle/kumparan)
Sempat ta’aruf ya?
ADVERTISEMENT
Bebi: Maksudnya ta’aruf bagaimana ya? Ta’aruf kan baru kenal, sedangkan saya sudah kenal duluan. Dekat sudah lama cuma ketika beliau ada beberapa problem, saya coba berikan semangat. Akhirnya dia curhat gitu.
Pokoknya, sekali ketemu, kedua kali, baru dia melamar saya.
Akad nikahnya kapan?
Opick: Cie, mau tahu. Ya, sebenarnya kita akad dulu, sekarang resepsi. Tadinya sih enggak usah (resepsi), udah tua, dipajang-pajang. Malu. Tapi, ada Ghania, juga Salma, alhamdulillah.
Kenapa merahasiakan tanggal Akad Nikah?
Opick: Enggak enggan, biasa aja. Pokoknya sebelumnya aja. Ya … sebelumnya, bisa sebulan, bisa dua bulan. Pokoknya tanggalnya 17.
Bagaimana Opick menanggapi suara miring tentang kehidupan pribadi?
Opick: Sebenarnya ini bukan konsumsi publik. Tapi, udah jadi begini, saya udah enggak karu-karuan di-bully dan saya enggak poligami sekarang. InsyaAllah, banyak nih tukang kawin atau apa tapi ya sudah. Hari ini saya bersyukur dan bismillah. Doakan semoga sakinah mawadah warrahmah. Kembali berkarya, tahun kemarin sudah enggak berkarya.
Resepsi pernikahan Opick dan Bebi Silvana
Resepsi pernikahan Opick dan Bebi Silvana (Foto: Maria Gabriella Putrinda/kumparan)
Menikah di bulan puasa, ya?
ADVERTISEMENT
Bebi: Kata siapa?
Opick: Pokoknya hanya beberapa bulan (akad ke resepsi). Sudah akad selesai, baru beberapa bulan kemudian (resepsi).
Baru resmi bercerai, lalu menikah lagi. Anak-anak bagaimana?
Opick: Jadi, sebenarnya sudah khuluk (perceraian atas permintaan pihak perempuan dengan membayar sejumlah uang atau mengembalikan maskawin yang diterimanya) Kalau lelaki itu talak, kalau perempuan khuluk.
Dia mengajukan khuluk, maksudnya ke pengadilan dia ajukan. Setelah khuluk enggak boleh campur, kalau ada beberapa keterangan yang lebih ekstrem sudah talak ketiga. Jadi, sudah lama sebetulnya, cuma kan pengajuan, istri kalo di pengadilan lama, berbulan-bulan, bertahun-tahun gitu. Udah, jangan dipanjangin, enggak enak nanti.
Yang pasti, anak-anak alhamdulillah, enggak ada masalah, mudah-mudahan, proses semuanya. Kayak Bebi udah masuk ke kehidupan saya, saya mulai kenalin ke anak-anak saya. Saya juga mengenal sama putrinya, chemistry udah enak. Mudah-mudahan ke depannya lebih enak lagi.
Resepsi pernikahan Opick dan Bebi Silvana
Resepsi pernikahan Opick dan Bebi Silvana (Foto: Maria Gabriella Putrinda/kumparan)
Bebi dekat dengan anak-anak Opick?
ADVERTISEMENT
Bebi: Dekat. Alhamdulilah enggak ada masalah, kita sering jalan bareng.
Ghania (anak Opick): Iya dekat, dekat.
Bagaimana membangun chemistry dengan anak-anak?
Opick: (Bebi) main, ngumpul, jalan, ngobrol. Mandiin, nyuapin, dan udah mulai belajar dekat, tapi dia sama anak-anak siapa saja dekat, luar biasa. Ya, intinya doakan, ini bagian dari proses saya, perjalanan hidup saya. Semoga banyak kebaikan, mohon doanya.
Apakah perbedaan usia yang jauh di antara kalian, jadi masalah?
Opick: Berapa sih, berapa tahun sih bedanya. Enggak terlalu jauh 12 tahun ya, 13 tahun apa 14 tahun. Enggak masalah, istilahnya kalau ketemu pasangan yang baik kita bisa berguru. Kalau ketemu pasangan yang sama, kita berlomba-lomba dalam ibadah. Kalau ketemu yang hebat jadi murid, saling mengisi aja.
Istri Opick, Bebi Silvana (NOT COVER)
Istri Opick, Bebi Silvana. (Foto: Instagram/@bebi.silvana)
Gini, Bebi kan pengusaha, ya udah dia kerja, suka ngatur kemana-mana. Kayak aku orangnya enggak suka diatur, kadang agak repot juga. Aku kayak seniman pure, kadang-kadang enggak bisa diatur sama sekali. Baru ini saya nurut diatur pake inilah, ternyata bagus juga saya enggak pernah pake baju warna lain selain hitam dan putih, tapi baru ini batik, oke.
ADVERTISEMENT
Bagaimana soal momongan?
Bebi: InsyaAllah, kalau Allah kasih, Allah karuniakan.
Opick: Aku suka anak-anak. Kalau sama guru disuruh punya anak yg banyak. Kamu tidak tahu anak mana yang menjadi cahaya dunia akhirat. Inginnya banyak banget, tapi, ya enggak tahu, sekuatnya aja.
Harapannya untuk rumah tangga kalian berdua?
Bebi: Mudah-mudahan dia menjadi imam yang baik, karena selama ini sudah menjadi suami yang baik, saya rasakan. Itu aja sih harapannya. 

Opick: Harapan saya mudah-mudahan pernikahan ini membuat saya taat sama Allah. Pernikahan ini membuat saya makin dekat sama Allah. Setiap hela, napas, bisa lebih baik lagi, insyaAllah. Alhamdulillah sampai tua nanti, sampai meninggal nanti bareng ke surga.
Opick dan Dian Rositaningrum
Opick dan Dian Rositaningrum. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
----
Sebelum bersama Bebi, Opick pernah menjalin bahtera rumah tangga dengan Dian Rositaningrum. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai lima orang anak. Namun, bahtera rumah tangga mereka berakhir pada Juli 2018. Selain itu, Opick diketahui telah memiliki istri kedua, Wulan.
ADVERTISEMENT
Pada Maret 2018, Wulan meninggal dunia karena sakit diabetes. Beberapa bulan sebelumnya, ia juga sempat keguguran.
Sementara, Bebi yang disebut-sebut merupakan mantan model dikabarkan pernah menikah. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai anak bernama Sulthan Nabil.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan