Entertainment
·
10 April 2021 11:26

Rapper DMX Meninggal Dunia Seminggu Setelah Kena Serangan Jantung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rapper DMX Meninggal Dunia Seminggu Setelah Kena Serangan Jantung (923719)
searchPerbesar
Rapper, DMX. Foto: Getty Images
Rapper DMX meninggal dunia karena serangan jantung pada Jumat (9/4). Pemilik nama lengkap Earl Simmons tersebut meninggal di usia 50 tahun.
ADVERTISEMENT
Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga DMX.
"Dengan penuh kesedihan, kami mengumumkan bahwa hari ini, DMX, yang memiliki nama lahir Earl Simmons, meninggal dunia di usia 50 tahun, di White Plains Hospital," berikut keterangan tertulis dari pihak keluarga DMX, dikutip dari People.
Rapper DMX Meninggal Dunia Seminggu Setelah Kena Serangan Jantung (923720)
searchPerbesar
Rapper, DMX. Foto: Getty Images
Dalam keterangan tersebut, pihak keluarga mengatakan bahwa DMX berjuang melawan penyakitnya hingga saat-saat terakhir. Mereka juga menyebut bahwa pelantun lagu Gonna Get Mine itu adalah sosok yang menyayangi keluarga.
Saat ini, keluarga meminta privasi karena masih berduka setelah DMX pergi untuk selamanya. Pihak keluarga nantinya akan membagikan informasi soal upacara pemakaman DMX.
"Kami menghargai semua cinta dan dukungan selama masa yang sangat sulit ini. Harap hormati privasi kami karena kami berduka atas kehilangan saudara laki-laki, ayah, paman, dan pria yang dikenal dunia sebagai DMX. Kami akan membagikan informasi tentang upacara pemakaman setelah detailnya diselesaikan," kata pihak keluarga.
Rapper DMX Meninggal Dunia Seminggu Setelah Kena Serangan Jantung (923721)
searchPerbesar
Rapper, DMX. Foto: Getty Images
Sebelumnya, pemain film Never Die Alone itu dirawat di rumah sakit dalam kondisi gawat pada 2 April lalu. Ia terkena serangan jantung di rumahnya sekitar pukul 11 malam waktu setepat. Hal ini diungkap oleh pengacaranya, Murray Richman, kepada NBC News.
ADVERTISEMENT
Setelah dirawat, kondisi DMX sangat kritis, sehingga ia membutuhkan alat penunjang hidup. DMX dikabarkan sempat kekurangan oksigen selama hampir 30 menit.
"Dia sakit parah," ujar Richman dalam pernyataan terpisah kepada Associated Press. Namun, Richman tak mengetahui penyebab serangan jantung tersebut.
DMX sudah berkecimpung di dunia hiburan selama kurang lebih 30 tahun. Di era 1990-an, album milik DMX selalu berada di jajaran teratas. Ia juga sempat masuk ke dalam nominasi Grammy Awards.
Tak cuma sebagai rapper, DMX juga pernah membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya adalah Belly, Romeo Must Die, dan Last Hour.