kumparan
search-gray
Entertainment9 Juli 2019 10:00

Ratna Galih Nervous Saat Operasi Caesar

Konten Redaksi kumparan
Ratna Galih bersama anak kembarnya
Ratna Galih bersama anak kembarnya. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Aktris Ratna Galih melahirkan anak kembarnya, Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani pada 5 Juli lalu. Ini merupakan pengalaman pertama kali Galih melewati proses persalinan caesar.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, istri dari Sawkani Jamhuri ini telah melahirkan tiga orang putranya, yakni Shelby Adhideva Sawkani, Madiba Arga Sawkani, dan Benjamin Ayyubi Sawkani, dengan persalinan normal.
Saat ditemui di RSIA Bunda Jakarta, perempuan kelahiran Jakarta ini mengaku sampai turun berat badan saking merasakan nervous sebelum persalinan.
“Seminggu terakhir tuh aku sempat turun nyaris 2 kilogram berat badan, karena terlalu nervous, buang air terus bawaannya,” ujar Ratna, baru-baru ini.
Ratna Galih
Ratna Galih Foto: Resnu Andika/kumparan
Hingga proses persalinan tiba, pemeran film ‘Hantu Ambulance’ ini masih merasa ketakutan. Bintang film 'Merantau' tersebut sampai gemeteran ketika masuk ke ruang operasi.
“Pas sudah disuruh ke lantai 4 ruang operasi, dari yang tadinya aku stabil, tiba-tiba langsung gemeteran gitu badan. Terus, kata suami aku muka pucat, dipegang pipi dingin banget, sempat tegang banget,” kenang Ratna.
ADVERTISEMENT
Selain itu, setelah ibu 5 orang anak ini dibius, denyut nadinya menjadi semakin kencang. Untungnya, ketika dokter yang menanganinya datang, kondisi Ratna kembali normal.
“Karena kan pengalaman pertama aku masuk ruang operasi. Pas masuk, ‘kok ruang operasi banyak orang’, belum ada yang aku kenal, yang familiar dokter Caroline doang, pas dokternya masuk, ‘oke aman’,” beber Ratna.
Perempuan berumur 31 tahun ini juga sempat panik dan merasa sesak napas. Namun, dia bisa melewati semua itu dengan baik. “Alhamdulillah enggak seseram yang aku bayangin,” pungkas Ratna Galih.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white