Entertainment
·
30 Mei 2018 19:53

Rendy Pandugo Rilis '7 Days', Kisah Jatuh Bangun Hubungan Pasangan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video
Penyanyi sekaligus penulis lagu Rendy Pandugo telah mengeluarkan single keempatnya berjudul '7 Days'. Nama Rendy pun kian melambung saat dirinya berkolaborasi bersama Afgan dan Isyana dalam lagu 'Heaven'.
ADVERTISEMENT
Saat bertamu ke kantor kumparan beberapa waktu lalu, Rendy membagikan kisahnya mengenai lagunya itu.
'7 Days' memang merupakan lagu yang sudah direncanakan pria berusia 32 tahun itu untuk dikeluarkan menjadi single keempat. Sebelumnya, Rendy juga telah mengeluarkan single, seperti 'I Don't Care', 'Silver Rain', dan 'Be My Side'.
"Karena emang sebagai profiling gue. Karena orang biar tahu ini siapa (yang nyanyi). 'Oh ini Rendy Pandugo,' gitulah," ucap Rendy.
Menurut pria berusia 33 tahun itu, '7 Days' menceritakan naik dan turunnya hubungan pasangan namun mereka tidak memutuskan untuk berpisah. Mereka tetap menjalani hari-hari meski banyak rintangan yang menghadang.
"Jadi kayak hari Senin si cowoknya (mungkin) terlalu teledor. Habis itu si ceweknya ngambek dan bisa juga sebaliknya. Baikan, terus nanti berantem lagi sampai hari Minggunya, end up-nya no need to say goodbye," jelas Rendy.
Rendy Pandugo Rilis '7 Days', Kisah Jatuh Bangun Hubungan Pasangan (21712)
Rendy Pandugo di kumparan. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Saat disinggung apakah lagu tersebut merupakan pengalaman pribadi Rendy atau bukan, Rendy hanya menjawab bahwa hal itu wajar dialami oleh semua pasangan.
ADVERTISEMENT
"Jadi, emang gua ambil tema lagunya itu secara universal, sih," tuturnya.
Dibutuhkan waktu selama satu bulan untuk Rendy merampungkan lagu '7 Days' tersebut. Rendy juga mengerjakan lagu tersebut saat berada di Swedia. Ia mengaku hanya memiliki waktu dua hari libur selama sebulan ketika berada di negara Eropa tersebut.
"Enggak sempat jalan-jalan. Paling cuma keliling Stockholm doang," pungkas Rendy.
Video
Sebelum rilisnya video lirik pada 7 April lalu, ternyata '7 Days' sudah dapat dinikmati lewat streaming. Respons dari pendengar pun cukup bagus, dibuktikan dengan tembusnya 1 juta lebih pendengar yang memutar lagu tersebut. Rendy pun mengaku sangat senang dengan apresiasi masyarakat yang telah menikmati karyanya itu.
"7 Days alhamdulillah feedback dari pendengar bagus. Jadi, kita enggak perlu promo sudah satu juta streams gitu secara organic," tutup Rendy.
ADVERTISEMENT