Entertainment
·
27 Januari 2019 19:24

Resep Awet Muda Meriam Bellina: Hormati Tubuh Sendiri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Resep Awet Muda Meriam Bellina: Hormati Tubuh Sendiri (71153)
Artis Senior Meriam Bellina. (Foto: Ronny/kumparan)
Meskipun tak lagi muda, wajah dan kulit pesinetron Meriam Bellina masih terlihat awet muda. Aktris senior berdarah Belanda-Sunda itu menceritakan rahasia awet mudanya saat ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (27/1).
ADVERTISEMENT
Mantan kekasih Hotman Paris Hutapea itu mengaku membatasi makanan yang dikonsumsinya, terlebih yang berbahan dasar hewani. "Saya enggak makan daging merah, jeroan, yang santan-santan," kata Meriam.
Tak hanya itu, Meriam juga menjaga tubuh agar tetap hidup sehat dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan begadang.
"Perawatan di rumah ala-ala tradisional dengan putih telur lah, madu, resep-resep mamiku dulu, dan ya hidup sehat. Tidak ada alkohol, tidak begadang, tidak makan yang aneh-aneh. Hormati tubuh sih yang paling utama," katanya.
Resep Awet Muda Meriam Bellina: Hormati Tubuh Sendiri (71154)
Artis senior Meriam Bellina saat perawatan kecantikan di kawasan Tanjung Duren Jakarta Minggu (27/01). (Foto: Ronny/kumparan)
Bintang film 'Catatan Si Boy' itu mengatakan dengan usianya yang telah menginjak 54 tahun, mau tak mau ia harus menjalani perawatan-perawatan di klinik kecantikan. Meskipun, ia mengaku tak terlalu menyukai perawatan di klinik.
ADVERTISEMENT
"Siapa sih yang doyan disuntik? Tapi ya karena kebutuhan dan profesi saya harus didukung ini, usia sudah 54 (tahun) kita enggak bisa mungkiri semakin tua, semakin kerasa banget. Apalagi sudah masuk menopause. Kulit jadi sangat kerasa kering, tulang, walau pakai sunblock tapi berasa," ungkap Meriam Belina.
Resep Awet Muda Meriam Bellina: Hormati Tubuh Sendiri (71155)
Artis Senior Meriam Bellina. (Foto: Ronny/kumparan)
Sehingga, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat itu harus menyiapkan dana khusus untuk melakukan perawatan kecantikan di klinik. Ia juga sangat hati-hati dalam memilih perawatan kecantikannya.
"Ya mau enggak mau harus ada (dana perawatan). Ya meski saya enggak rajin melakukan hal gini-gini ya, tapi mau enggak mau we can't fight age. Ya walau saya enggak mau dibikin seperti 20-30 tahun, tapi paling enggak bisa menghambat memelihara, makanya saya utamakan cantik tapi sehat," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
"Makanya saya enggak mau suntik yang aneh-aneh dan di kemudian hari ada hasil yang tidak diinginkan. Jadi saya sangat hati-hati dalam perawatan," lanjut Meriam Bellina.