Entertainment
·
23 Juli 2021 8:38
·
waktu baca 2 menit

Review Catch 22 di Mola: Serial Perang yang Menegangkan, Konyol dan Menghibur

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Review Catch 22 di Mola: Serial Perang yang Menegangkan, Konyol dan Menghibur (92472)
searchPerbesar
Poster serial Catch 22. Foto: Hulu
Banyak film dan serial menarik di Mola yang bisa menjadi hiburan kamu selama masa PPKM. Salah satu serial seru yang bisa disaksikan adalah Catch-22.
Serial bergenre dark comedy ini diadaptasi dari novel dengan tajuk sama karya Joseph Heller. Menariknya, Catch-22 disutradarai, diproduseri, dan dibintangi oleh aktor legendaris Hollywood, George Clooney.

Sinopsis Catch-22 di Mola

Kisahnya berpusat pada seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat bernama John Yossarian atau YoYo (Christopher Abbott). Ia adalah bagian dari skuadron yang melakukan pengeboman dari udara.
Meski terlihat gagah, YoYo sebenarnya penakut. Permasalahannya, atasannya terus menyuruhnya untuk ikut dalam berbagai misi berbahaya.
Review Catch 22 di Mola: Serial Perang yang Menegangkan, Konyol dan Menghibur (92473)
searchPerbesar
Cuplikan adegan serial Catch 22. Foto: Philipe Antonello, 2018 Hulu
YoYo pun berusaha untuk kabur dari medan perang dengan berbagai alasan, termasuk berpura-pura menjadi orang gila. Namun, ia terhalangi oleh peraturan birokrasi Catch-22.
Peraturan itu mengizinkan seorang perwira yang gila untuk dipulangkan. Namun, ada paradoks yang terjadi, karena saat seorang perwira bilang dirinya gila dan minta dipulangkan, artinya ia sadar dan waras.
Serial ini sangat cocok ditonton oleh kalian pecinta drama peperangan. Catch-22 menyajikan sinematografi yang memanjakan mata.
Adegan perang yang ditampilkan tampak begitu nyata dan menegangkan. Serial ini juga secara tepat menggambarkan suasana pertempuran di Perang Dunia II.
Review Catch 22 di Mola: Serial Perang yang Menegangkan, Konyol dan Menghibur (92474)
searchPerbesar
Cuplikan adegan serial Catch 22. Foto: Philipe Antonello, 2018 Hulu
Namun, Catch-22 juga memiliki humor segar berkat sosok YoYo yang penakut. Tingkahnya yang ada-ada saja pasti bisa membuatmu tertawa.
Peran George Clooney di serial ini sebagai Mayor Scheisskopf juga cukup lucu. Sebab, ia selalu merasa tidak tahan dengan kelakukan YoYo dan teman-temannya yang juga kebanyakan penakut.
Interaksi para karakternya memberikan nuansa segar dan berbeda dari kebanyakan tayangan perang yang berbalut drama. Ada sisi komedi yang menyebalkan, tapi sangat menghibur.
Selain George Clooney, banyak artis ternama yang turut berperan, seperti Kyle Chandler pemeran Kolonel Cathcart, dan Hugh Laurie sebagai Mayor de Coverley.
Para bintang muda, seperti Daniel David Stewart, Rafi Gavron, Lewis Pullman, Austin Stowell, dan Pico Alexander juga cukup menyita perhatian.
Review Catch 22 di Mola: Serial Perang yang Menegangkan, Konyol dan Menghibur (92475)
searchPerbesar
Serial Catch-22 tayang di Mola. Foto: Mola TV
Catch-22 mendapat ulasan cukup bagus dari kritikus. Misalnya di situs Rotten Tomatoes yang mendapat rating 87 % dari 68 review. Sebagian besar memuji penggambaran perang dengan visual yang megah serta akting aktor utamanya.
Serial enam episode ini juga mendapat beragam nominasi di ajang bergengsi seperti Outstanding Achievement in Cinematography in Motion Picture, Miniseries or Pilot Made for Television di American Society of Cinematographers Awards, Art Directors Guild Awards, Critic Choice Television Awards, Golden Globe Awards untuk Best Limited Series or Television dan Best Actor Limited Series or Television, dan Primetime Creative Arts Emmy Awards.
Buat kamu yang penasaran dan belum nonton, langsung aja saksikan di sini.