Entertainment
·
24 April 2020 15:21

Review Extraction: Gak Nyangka Chris Hemsworth Bisa Bertarung Seperti Iko Uwais

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Review Extraction: Gak Nyangka Chris Hemsworth Bisa Bertarung Seperti Iko Uwais  (122040)
Chris Hemsworth di film Extraction. Dok. Netflix
Gimana, guys, sudah kehabisan stok film selama work from home? Menyambut akhir pekan, Netflix baru saja mengeluarkan film Extraction yang dibintangi Chris Hemsworth.
ADVERTISEMENT
Nah, kumparan berkesempatan menonton film tersebut sebelum dirilis hari ini, Jumat (24/4). Sebenarnya kami juga mendapat akses untuk bertemu langsung dengan Chris Hemsworth di India saat premiere. Namun kami memutuskan mengikuti imbauan pemerintah untuk #dirumahaja selama masa pandemi COVID-19.
Extraction digarap sutradara Sam Hargrave dari skenario yang ditulis Joe Russo (Avengers: Endgame, Avengers: Infinity War, Captain America: Civil War). Chris Hemsworth juga duduk di kursi produser bersama Anthony Russo.
Sam Hargrave terakhir main film di Atomic Blonde (2017), dan Extraction ini adalah debutnya sebagai sutradara. Sam sebelumnya juga bertanggung jawab sebagai stunt coordinator di Captain America: Civil War (2016).
Review Extraction: Gak Nyangka Chris Hemsworth Bisa Bertarung Seperti Iko Uwais  (122041)
Extraction jadi film debut sutradara Sam Hargraves. Dok. Netflix
Alkisah, Tyler Rake (Chris Hemsworth) seorang tentara bayaran, mendapat misi untuk menyelamatkan Ovi, anak seorang drug lord di India yang diculik kartel lain dari Bangladesh. Sementara ayah Ovi, sedang mendekam dalam penjara di Mumbai.
ADVERTISEMENT
Tyler harus berusaha mengeluarkan Ovi dari kota Dhaka yang dipenuhi gangster, tentara dan polisi yang dikontrol.
Jujur saja, awalnya saya enggak memasang harapan tinggi untuk film ini setelah melihat orang-orang di belakang layar yang belakangan lebih sering bergelut menggarap film superhero. Tanpa mengurangi rasa hormat pada almarhum Iron Man dan kawan-kawan di markas The Avengers, film superhero memang menghibur, namun bicara film action yang ‘cowok banget’, itu perkara lain.
Keraguan saya terpatahkan setelah menyaksikan 20 menit pertama. Extraction memiliki nuansa action yang megah seperti Sicario, juga dilengkapi pertarungan jarak dekat yang real ala The Raid.
Jika selama ini kamu lebih sering lihat Chris Hemsworth mengalahkan musuhnya dengan petir dan palu Thor, di film inilah kamu bisa melihat aktor Australia itu bertarung seperti Iko Uwais.
ADVERTISEMENT
Video
Semakin mengikuti jalan cerita, akan begitu mudah larut dalam petualangan Tyler menyelamatkan Ovi. Sinematografi dari Newton Thomas Sigel bergerak dinamis menambah efek tegang.
Selain itu, beberapa momen dalam film juga menggugah emosi karena keputusan-keputusan yang dibuat oleh karakter utama didukung dengan motif kuat.
Extraction menjadi debut yang bisa membuat Sam Hargraves diperhitungkan sebagai sutradara film action. Film ini sekaligus membuktikan kapasitas Chris Hemsworth sebagai aktor serba bisa, juga penebusan dosa atas penampilannya di film Black Hat.
Mungkin sudah tiba masanya dia mengisi tempat Tom Cruise di Hollywood.