Review Haunted Mansion: Cerita tentang Pengusiran Hantu, tapi Menyenangkan

27 Juli 2023 18:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tangkapan layar trailer film Haunted Mansion.
 Foto: YouTube/Walt Disney Studios
zoom-in-whitePerbesar
Tangkapan layar trailer film Haunted Mansion. Foto: YouTube/Walt Disney Studios
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Disney baru saja merilis film terbarunya berjudul Haunted Mansion. Film ini dibintangi oleh LaKeith Stanfield, Owen Wilson, Rosario Dawson, Chase W. Dillon, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
Film garapan sutradara Justin Simien itu berkisah tentang seorang pemandu wisata, Ben (LaKeith Stanfield), yang ditawari pekerjaan untuk memotret hantu dengan bayaran besar oleh seorang pastur bernama Kent (Owen Wilson).
Ben diminta memotret hantu yang ada di sebuah rumah megah yang bakal ditinggali Gabbie (Rosario Dawson) dan putranya, Travis (Chase Dillon).
Tangkapan layar trailer film Haunted Mansion. Foto: YouTube/Walt Disney Studios
Namun, Ben justru terpaksa harus kembali ke rumah itu lantaran ada sosok hantu yang mengikutinya. Rupanya Gabbie, Travis, dan Kent juga merasakan hal yang sama sebelumnya. Sehingga mereka memilih tetap berada di rumah tersebut.
Perjalanan mereka memecahkan misteri banyaknya hantu di rumah itu menjadi premis menarik di film ini. Di awal film sebagian penonton mungkin masih berpikir bahwa film tersebut akan dipadati dengan kengerian.
ADVERTISEMENT
Apalagi ketika Gabbie dan Travis pertama kali menginjakkan kaki di rumah megah itu. Teror dari makhluk penunggu rumah itu cukup mengerikan dan membahayakan nyawa mereka.
Akan tetapi, unsur komedi justru makin terasa di pertengahan film ke belakang. Berbagai adegan kocak dan komedi situasi jadi komponen yang cukup ditonjolkan.
Terlebih ketika penonton diajak mengenal hantu-hantu di rumah itu lebih dalam. Penonton mungkin bakal menaruh simpati kepada hantu yang bergentayangan di film itu.
Tangkapan layar trailer film Haunted Mansion. Foto: YouTube/Walt Disney Studios
Sebab hantu-hantu itu rupanya tengah berada di bawah tekanan iblis yang paling kejam. Bukannya seram, sederet adegan kocak justru ditampilkan dalam proses pengusiran iblis terkejam itu.
Apalagi saat karakter paranormal, Harriet (Tiffany Hadish) dan seorang profesor yang diperankan Danny DeVito bergabung dengan karakter lain. Kehadiran mereka memperkuat unsur komedi yang sudah cukup kental.
Tangkapan layar trailer film Haunted Mansion. Foto: YouTube/Walt Disney Studios
Akan tetapi tak bisa dipungkiri masih ada beberapa adegan serta aksi yang cukup menegangkan di film Haunted Mansion. Penampilan hantu di film itu juga digambarkan cukup menyeramkan.
ADVERTISEMENT
Film Haunted Mansion cocok dinikmati bersama keluarga. Meski demikian, perlu diperhatikan pula bahwa Haunted Mansion memiliki rating 13 tahun ke atas.
Selain para pemeran di atas, film ini juga diperankan oleh penyabet penghargaan Golden Globe, Jared Letto. Selain itu ada pula peraih Academy Awards, Jamie Lee Curtis. Haunted Mansion sudah tayang di bioskop sejak 26 Juli.