kumparan
15 Februari 2019 8:40

Reza Bukan Minta Direhabilitasi

Penangkapan Artis Reza Bukan.
Rilis penangkapan artis Reza Bukan. Foto: Munady
Presenter Deron Eka alias Reza Bukan kembali menjalani sidang dugaan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (14/2). Sidang tersebut beragendakan pembacaan pleidoi atau nota pembelaan.
ADVERTISEMENT
Reza Bukan sempat menangis ketika membacakan pleidoi. Dalam pleidoinya, pria berusia 38 tahun itu meminta agar mendapat rehabilitasi. Ia juga berjanji akan menjauhi narkoba.
“Saya berjanji akan bertobat, pergaulan lebih sehat dan bekerja, menjauhi narkoba, dan dunia malam,” kata Reza Bukan dalam persidangan.
Reza Bukan, sidang,  Pengadilan Negeri Jakarta Barat
Presenter Reza Bukan saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, (13/02). Foto: Ronny/kumparan
Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Reza dengan pidana 6,5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. Tuntutan ini dirasa terlalu berlebihan oleh pihak Reza.
Ditemui usai persidangan, kuasa hukum Reza Bukan, Monang Sagala mengungkapkan beberapa poin yang dirasa tidak sesuai. “Ya, pertama kita keberatan karena tuduhannya 6 tahun 6 bulan. Padahal, fakta-fakta persidangannya mengarah pada Reza pecandu. Kok, tuntutannya enggak sesuai fakta persidangan, ya,” ujar Monang.
ADVERTISEMENT
“Seharusnya, tuntutan hukum disusun berdasarkan fakta persidangan. Ini kok, disusunnya bukan dari fakta persidangan. Malah ada saksi yang enggak pernah nongol, dimasukan dalam tuntutan,” lanjutnya.
Reza Bukan, sidang,  Pengadilan Negeri Jakarta Barat
Presenter Reza Bukan saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, (13/02). Foto: Ronny/kumparan
Pihaknya pun meminta agar pembawa acara 'Eat Bulaga! Indonesia' itu direhabilitasi. Sebelumnya, Reza pernah menjalani rehab di tahun 2015, namun belum selesai.
“Kita minta yang enggak selesai itu supaya dilanjutin, gitu saja. Atau, kalau majelis hakim mau tunjuk panti rehab yang lain, ya, enggak apa-apa,” ucap Monang.
Sidang putusan kasus dugaan narkotika yang menjerat Reza akan digelar pada 27 Februari mendatang. Monang mengatakan bahwa kliennya pasrah terkait vonis dari majelis hakim kelak.
Reza Bukan, sidang,  Pengadilan Negeri Jakarta Barat
Presenter Reza Bukan (kedua kiri) saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, (13/02). Foto: Ronny/kumparan
Cobaan yang dihadapi Reza Bukan bertambah. Di tengah menjalani sidang dugaan kasus narkoba, ia digugat cerai sang istri, Verena Visca Purnamasari.
ADVERTISEMENT
Monang mengaku tidak mengetahui banyak tentang gugatan cerai istri Reza. “Nah, itu enggak tahu, kita enggak ikutin. Kayaknya sama Reza dicuekin, deh, dicuekin. Menurut Reza, kok, lagi ada masalah, malah diceraikan. Jadi, dicuekin saja,” tandas Monang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan