kumparan
search-gray
Entertainment13 September 2018 10:52

Reza Rahadian Jadi Dosen Universitas Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Reza Rahadian Jadi Dosen Universitas Indonesia (25877)
Reza Rahadian mengajar di Vokasi Universitas Indonesia. (Foto: Instagram @vokasi_ui dan Instagram @lisanggraeny)
Kemampuan akting yang dimiliki aktor Reza Rahadian memang tak diragukan lagi. Beberapa film yang dibintanginya laris di industri perfilman, di antaranya 'Hafalan Shalat Delisa', 'Perahu Kertas', 'Habibie & Ainun', 'Tenggelamnya Kapal Van der Wijck', 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto', dan 'My Stupid Boss'.
ADVERTISEMENT
Reza yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia, baru-baru ini menjadi perhatian karena aksinya mengajar di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Ya, sejumlah video maupun foto pria berusia 31 tahun itu yang tengah mengajar di depan mahasiswa tersebar luas di media sosial.
Reza Rahadian yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana abu-abu tampak memberikan materi kepada puluhan mahasiswa. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun Instagram @vokasi_ui, Reza mengajar di Program Vokasi Universitas Indonesia.
Dalam keterangan foto yang diunggahnya itu disebutkan bahwa Reza mengajar bersama salah satu rekannya, Rangga Wisesa. Pemeran BJ Habibie di film 'Habibie & Ainun' itu diketahui mengajar Teknik Olah Suara dan Akting.
"Vokasi Hadirkan Tim Teaching Profesional - Teknik Olah Suara dan Akting untuk Broadcasting Vokasi Komunikasi. Welcome Mas Reza Rahadian & Rangga Wisesa. Semoga lulusan Vokasi semakin siap terjun ke industri karena sudah semakin kaya ilmu dari para dosen praktisi," tulis akun @vokasi_ui pada Kamis (13/9).
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, dari Instagram Story yang tersebar luas, dituliskan bahwa Reza dikontrak selama 1 semester menjadi dosen vokasi. "Gue kira dosen tamu. Karena sudah biasa vokasi UI ngundang kayak gini. Eh, ada snapgram dia ngabsen. Beneran kontrak jadi dosen vokasi," tulis salah satu akun.
Kepedulian pria kelahiran Bogor, Jawa Barat, itu terhadap dunia pendidikan juga terbukti dari terpilihnya Reza menjadi duta di salah satu lembaga sosial bernama Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif, dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (YAPPIKA) Action Aid.
Reza Rahadian memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air dengan menjadi seorang model majalah remaja Aneka Yess pada tahun 2004. Dari situ, Reza mulai mencicipi dunia seni peran lewat sinetron, di antaranya 'Culunnya Pacarku' pada tahun 2005.
ADVERTISEMENT
Kemudian nama Reza semakin dikenal dan ia mendapatkan berbagai macam tawaran sinetron lainnya seperti 'Inikah Rasanya', 'Mutiara Hati', 'Cinta SMU 2', dan 'ABG dan Aku Hamil'. Dari kemampuan aktingnya yang diperoleh dari sinetron, Reza mulai mendapatkan tawaran untuk main film layar lebar. Film perdananya yakni 'Film Horor' yang tayang pada 2007.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white