Entertainment
·
29 September 2019 23:13

Ria Ricis, Donatur Utama Lembaga Alquran Milik Oki Setiana Dewi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ria Ricis, Donatur Utama Lembaga Alquran Milik Oki Setiana Dewi (163321)
Oki Setiana Dewi Foto: Munady Widjaja
Hubungan kakak-beradik di dunia hiburan bisa menciptakan banyak hal yang bermanfaat. Misalnya saja, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, yang bisa saling bekerja sama dalam membangun sebuah yayasan pendidikan.
ADVERTISEMENT
Beberapa tahun belakangan, Oki memang sibuk membangun sebuah lembaga pendidikan Alquran bernama Maskanul Huffadz. Lewat lembaga yang berdiri pada tahun 2016 itu, Oki memberikan beasiswa bagi para penghafal Alquran.
Berawal dari 14 orang saja, kini sudah terdaftar sekitar 250 orang dan akan terus berkembang. Kini, yayasan tersebut sudah meluluskan 70 wisudawan pertamanya.
Ria Ricis, Donatur Utama Lembaga Alquran Milik Oki Setiana Dewi (163322)
Oki Setiana Dewi. Foto: Giovanni/kumparan
“Beasiswa full, tidak berbayar sama sekali untuk anak-anak yatim, kaum duafa. Alhamdullilah, itu semua pertolongan Allah dengan bantuan dari masyarakat,” ucapnya ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.
Tak sendirian, rupanya semangat tersebut disambut baik oleh sang adik, Ria Ricis. Perempuan yang terkenal sebagai YouTuber itu diberikan kesempatan untuk menjadi donatur utama selama dua tahun pertama.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, barulah Oki Setiana Dewi membuka skema donasi untuk publik. Dia mengaku senang melihat kontribusi besar Ricis di balik berdirinya yayasan tersebut.
Ria Ricis adalah donatur utama. Kemudian, karena santrinya semakin besar, saya meminta bantuan dari donatur-donatur lainnya,” ucap pemain film 'Ketika Cinta Bertasbih' itu.
“Mohon doanya juga buat Ricis, mudah-mudahan shadaqah untuk rezeki yang dia berikan serta membuat Beliau dijaga dalam kehidupan, insyaallah,” tambahnya.
Ria Ricis, Donatur Utama Lembaga Alquran Milik Oki Setiana Dewi (163323)
Ria Ricis. Foto: Instagram/@riaricis1795
Oki berharap, yayasannya bisa membangkitkan semangat orang-orang dalam mencintai Alquran di tengah masyarakat. Terutama, untuk adiknya yang sudah ikut banyak berkontribusi.
“Iya, mohon doanya selain menjadi donatur utama, Ricis juga bersemangat dengan Alquran. Mudah-mudahan, ini jadi jalan Ricis untuk terus bersemangat, insyaallah,” tutup Oki Setiana Dewi.
ADVERTISEMENT